11 Tanda Kalau Tubuh Kelelahan dan Cara Mengatasinya

Tubuh kita menangani banyak stres setiap hari. Antara pekerjaan, hubungan, kurang tidur, dan latihan fisik, tantangan dan harapan hidup dapat menggerogoti pikiran dan anggota tubuh kita dan menyebabkan kelelahan kronis atau kelelahan. 
Tanda Kalau Tubuh Anda Kelelahan
Oleh karena itu, penting untuk mencari tanda - tanda yang menandakan bahwa tubuh lelah dan melakukan perubahan gaya hidup untuk mengurangi rasa sakit dan mulai merasa lebih baik.

Sebagai pelatih kesehatan bersertifikat , saya bekerja dengan orang-orang agar selaras dengan tubuh mereka. Dengan mendengarkan tubuh dan mengungkap apa kebutuhannya untuk menangani tugas-tugas hidup, mereka mampu memberikan nutrisi yang tepat, aktivitas, dan istirahat yang dibutuhkannya untuk pulih. 

Jika kita berolahraga terlalu banyak atau berjuang dengan terlalu banyak stres, tubuh kita bisa merasa diperingatkan dan tegang, dan perasaan tertekan itu menyebabkan kita terseret di siang hari. 

Merasa kelelahan dapat membuat kita kurang produktif di tempat kerja dan lebih mudah marah tentang hubungan kita. 

Mungkin sulit untuk bangun dari tempat tidur setiap pagi atau naik tangga sepanjang hari jika tubuh kita terasa lemas, sehingga dengan tidur yang cukup, berbagai latihan dan mengelola stres, otot-otot kita dapat mulai merasa lebih rileks dan kurang meradang.

Berikut adalah sebelas tanda yang harus diperhatikan dalam mengetahui bahwa tubuh Anda lelah dan perlu waktu untuk sembuh.

Berikut Tanda Kalau Tubuh Anda Kelelahan  

1. Kurangnya Kontrol atas Tugas Harian
Jika Anda mendapati diri Anda tidak mampu mengendalikan semua tugas yang Anda juggling setiap hari, Anda mungkin mulai melewatkan waktu makan, stres dan merasa secara fisik menurun. 

"Saya kehilangan kendali atas jadwal saya dan akan bolak-balik antara pembinaan, email, pelatihan, perjalanan, pelatihan, pelatihan, dll semua sambil makan hampir sepanjang hari dan sementara di bawah jumlah yang cukup signifikan dari kedua tekanan psikologis dari bisnis dan melatih stres, ".

Kata pelatih pribadi dan pemilik South Loop Strength & Conditioning, Todd Nief , melalui wawancara dengan Bustle. Namun, dengan lebih memperhatikan jadwal makan dan pelatihan, ia bisa mendapatkan energi dan nafsu makan kembali.

2. Latihan Lebih Keras & Lebih Lambat
Jika tubuh Anda berjuang melalui latihan tanpa peningkatan intensitas atau perubahan dalam latihan rutin, itu mungkin berarti tubuh Anda lelah dan memerlukan beberapa hari istirahat tambahan atau latihan intensitas rendah. 

"Saya merasa tubuh saya akan ditutup sebelum saya bahkan bisa mendorong diri sendiri atau melakukan sesuatu yang menantang," kata Nief, mengenai periode kelelahan dan stres kronisnya. "Saya perhatikan bahwa penampilan saya di gym sangat bervariasi. 

Setiap orang memiliki 'hari baik' dan 'hari buruk' - tetapi ada lebih banyak fluktuasi daripada yang masuk akal," tambahnya. Beristirahat lebih banyak, berolahraga lebih banyak dan berinvestasi dalam roller busa untuk meringankan otot yang sakit.

3. Kurang Konsentrasi
Ketika tubuh Anda merasa lelah secara tidak normal, itu juga memengaruhi pikiran. Sulit untuk tetap waspada secara mental dan mempertahankan pengetahuan ketika Anda merasa lelah secara fisik. 

"Saya mengalami kesulitan fokus dan menyelesaikan apa pun saat bekerja," kata Nief. Kurangnya konsentrasi dan kabut otak dapat menghambat produktivitas dan kinerja fisik, baik di gym dan aktivitas sehari-hari, seperti berjalan di jalan atau kotak bergerak.

4. Sering Sakit
Kelelahan kronis dalam tubuh dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh kita, menyebabkan kita lebih sering sakit, kata pelatih pribadi dan pelatih kesehatan holistik bersertifikat, Jen Bruno dengan JB Fitness and Nutrition , melalui email dengan Bustle. 

Jika Anda menemukan tubuh Anda terganggu dan mengalami batuk, hidung tersumbat atau pilek atau mual atau sakit perut, itu bisa terjadi karena kelelahan tubuh. 
Baca Juga: 8 Cara Menghilangkan Sakit Hati Menurut Psikolog yang Ampuh
Beristirahatlah dari beban kerja, komitmen, rejimen pelatihan, pijat, habiskan waktu dengan hobi yang membuat Anda bahagia, mencoba yoga, atau bermeditasi," saran Bruno. Ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda jarang sakit.

5. Sering Sakit kepala & Migrain
Seiring dengan kurangnya konsentrasi dapat datang banyak sakit kepala dan migrain berdebar jika tubuh Anda berada di bawah tekanan kronis, kata Bruno. 

Nyeri di kepala juga dapat meluas ke seluruh tubuh, mengakibatkan nyeri sendi yang hanya memperburuk anggota badan yang lelah. Camilan jahe, oleskan lotion capsaicin di pelipis Anda atau mengendus peppermint ketika Anda merasakan sakit kepala mendekat.

6. Pola Tidur Tidak Teratur
Jika tubuh Anda lelah, Anda akan membayangkan bahwa akan mudah tertidur, bukan? Yah, belum tentu. Jika tubuh Anda terus-menerus lelah, sebenarnya menjadi terlalu lelah untuk tidur , dan jika ini berlangsung terlalu lama, itu bisa berbahaya bagi kesehatan Anda. 
Jika Anda hanya bangun untuk jam alarm dan kemudian perlu 'tidur' pada akhir pekan, Anda kehabisan tenaga," kata pelatih kesehatan vitalitas dalam, Karen Grosz melalui email dengan Bustle. 

Cobalah yoga atau meditasi sebelum tidur, dan lakukan peregangan ringan untuk meningkatkan aliran darah ke kaki Anda dan menjauh dari otak Anda. "Tidur siang dan pastikan kamu tidur nyenyak," saran Bruno.

7. Perubahan Suasana Hati
Jika Anda menemukan diri Anda melompat di antara emosi atau merasa terlalu sensitif atau mudah tersinggung, itu mungkin karena tingkat energi tubuh Anda, saran Bruno. 

Ketika terlalu banyak stres hadir, itu dapat menghalangi tubuh dan pikiran kita dari berfungsi dengan baik dan dapat mengacaukan keadaan emosi kita . 

Untuk mencegah hal ini terjadi, ambil napas dalam-dalam beberapa kali sebelum bereaksi terhadap situasi untuk menyusun pikiran dan menurunkan detak jantung Anda.

8. Jantungmu Berpacu Saat Istirahat
Meskipun tubuh Anda secara teratur lelah, detak jantung Anda masih bisa berdegup kencang, kata Bruno. 

Jantung yang berdetak kencang bisa menakutkan, karena dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan dapat meningkatkan perasaan stres.

Tenangkan tubuh dengan meditasi, yoga, atau aktivitas menenangkan yang Anda nikmati, dan tanyakan kepada dokter untuk perawatan lebih lanjut.

9. Ingin Makan Makanan Intans
Jika Anda mengalami mengidam makanan yang intens, untuk makanan yang manis, menggemukkan, dan asin, itu disebabkan oleh nafsu makan yang tidak seimbang dan kurang tidur. 
Baca Juga: Bahaya Makanan Instan Untuk Kesehatan yang Perlu Diwaspadai!
Cara terbaik untuk menyembuhkan adalah dengan mencoba dan menahan godaan dan "bersihkan diet Anda untuk memasukkan banyak sayuran dan beberapa buah dan biji-bijian utuh," saran Bruno. 

Sebelum menyerah pada keinginan, mintalah diri Anda untuk makan apel sebagai gantinya, dan lihat bagaimana Anda bereaksi. Jika Anda tidak bisa, itu bukan kelaparan.

10. Kekuatan Fisik Berkurang
Selain unggul dalam latihan, kekuatan semata untuk tugas sehari-hari, seperti membuka pintu dan membawa tas belanjaan, dapat dihilangkan, kata pelatih pribadi dan spesialis teknik aktivasi otot Martin Kimpston , melalui korespondensi email dengan Bustle. 

Jika Anda merasakan kehilangan kekuatan, itu berarti Anda harus mengurangi stres dan tidur lebih banyak setiap malam. "Beristirahat adalah pada daftar pilihan yang memungkinkan untuk membantu memulihkan dari kelelahan tubuh ini. 

Pilihan lain adalah mempertahankan aktivitas tetapi mengurangi upaya, waktu, dan frekuensi latihan," kata Kimpston.

Jika Anda melihat bibir kering dan pecah-pecah, itu tidak selalu berarti dehidrasi. Meskipun Anda harus mengambil secangkir air, bagaimanapun, itu bisa menjadi masalah yang lebih besar, akibat dari kurang tidur, stres kronis dan kelelahan tubuh. 
Baca Juga: 12 Cara Menyembuhkan Flu dengan Cepat dan Mudah Top 11 Tanda Kalau Anda Membutuhkan Waktu untuk Sendiri
Para ahli mengatakan bahwa bibir yang kering dan berubah warna dapat terjadi karena kelelahan adrenal , dan jadi penting untuk dicatat ketika ada perbedaan antara dehidrasi biasa (apakah saya punya sesuatu untuk diminum belum lama ini?) Dan gejala tubuh secara keseluruhan (apakah saya lelah di daerah lain) tubuhku).

Jika Anda merasa terlalu stres, mengalami mengidam junk food dan gula, dan merasakan nyeri sendi dan kelelahan dan kelelahan secara teratur, maka ada sesuatu yang terjadi. 

Buat janji dengan dokter jika solusi ini tidak berhasil untuk Anda, karena terlalu lelah untuk berfungsi dapat melemahkan pekerjaan, hubungan dan kesejahteraan mental.

Nah itulah tadi 11 tanda kalau tubuh sudah kelelahan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan jangan terlalu menyiksa tubuh dengan rutinitas yang tiada habisnya, sesekali beri tubuh Anda Istirahat.

0 Response to "11 Tanda Kalau Tubuh Kelelahan dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel