8 Cara Menghilangkan Sakit Hati Menurut Psikolog yang Ampuh

Tidak ada yang menyengat seperti hati yang hancur. Ini sudah cukup banyak disepakati sejak awal umat manusia dan sementara perasaan yang menyertai kata mayor mengecewakan.
Cara Mengatasi Sakit Hati Dengan Cara Yang Sehat, Menurut Para Ahli
Mungkin akan membuat Anda ingin merangkak ke dalam lubang gelap sambil berteriak-teriak di celana olahraga yang telah Anda pakai selama berminggu-minggu, percaya atau tidak, ada cara - cara positif untuk mengatasi patah hati dengan mudah dan sehat.

Patah hati tidak hanya terasa dalam hubungan romantis kami," terapis pernikahan dan terapis keluarga, konselor profesional berlisensi, dan pemilik LPC Dea Dean, di Ridgeland, MS, LPC Dea Dean, mengatakan kepada Bustle. 

Kita bisa merasa kehilangan dan kesakitan ketika kita kehilangan persahabatan dekat, ketika kita merasa ditolak atau ditolak oleh seorang rekan atau seseorang yang kita hormati atau hormati."

Ketika kita membayangkan suatu hubungan atau persahabatan yang menghasilkan masa depan yang langgeng dan itu berakhir atau berubah secara drastis, kata Dean, kita bisa merasa buta, dikhianati, dan bingung. 

Dan intensitas dan durasi sakit hati sulit untuk diprediksi dan tergantung pada kepribadian kita, keterampilan koping, dan sistem dukungan emosional yang ada.

Di bawah, lihat apa yang pro katakan tentang penyembuhan dari patah hati dan bergerak melaluinya dengan kebaikan dan rahmat, bahkan ketika itu merasa sangat buruk.

Cara Mengatasi Sakit Hati Dengan Cara Yang Sehat, Menurut Para Ahli

1. Akui Rasa Sakit
Kadang-kadang ketika Anda terluka, Anda berpikir hal yang paling mudah untuk dilakukan hanyalah maju dan mencoba mengabaikan apa yang Anda rasakan. Tetapi mengakui rasa sakitnya, kata Dean, jangan mengabaikannya atau meremehkannya.

"Kita cenderung mencoba mengalihkan perhatian kita tetapi cara terbaik untuk mengurangi intensitas emosi negatif adalah dengan mengakui bahwa itu ada dan menyebutnya dengan namanya," kata Dean. Ketika Anda mengakui bahwa Anda kesakitan, Anda telah memberi diri Anda pilihan untuk menghadapinya dan memprosesnya.

2. Jangan Mengisolasi Dari Orang Lain
Sekali lagi, Anda mungkin ingin diam sejenak agar tidak harus melihat orang lain atau menjelaskan perjuangan situasi Anda saat ini. Tapi jangan diisolasi, kata Dean. Kami membutuhkan orang.

"Kami membutuhkan orang lain untuk mengetahui siapa kami dan menjadi saksi pengalaman kami," kata Dean. "Adalah normal untuk berjongkok dan menginginkan ruang untuk menyendiri saat kita terluka, tetapi kita sembuh lebih penuh ketika kita cukup berani untuk membiarkan seseorang masuk 'seperti apa' menjadi kita."

Anda tidak perlu malu dengan perasaan yang kuat . Mengalami masa sulit adalah hal yang universal, dan mereka yang dekat dengan Anda pasti ingin membantu.

3. Hadir Dan Berlatih untuk Perhatian Penuh.
Tentu saja, memutar ulang rekaman tentang apa yang terjadi berulang-ulang, dan memikirkan apa yang mungkin berbeda, benar-benar normal. Tetapi sebanyak yang Anda bisa, cobalah hadir di tempat Anda berada sekarang.

"Salah satu tahap kesedihan adalah 'tawar-menawar,' memainkan 'Bagaimana jika'. "Mungkin kita bisa menyelesaikannya. Bagaimana kalau aku mengatakan ini daripada itu," kata Dean. 

Tawar menawar membawa kita keluar dari saat ini dan membawa pikiran kita ke masa lalu, untuk memutar ulang dan mengolah sejarah untuk berusaha menemukan solusi yang bisa menghindari kehilangan dan rasa sakit."

Dean merekomendasikan untuk menggunakan meditasi yang dibimbing sebagai langkah pertama menuju berlatih kesadaran.

4. Terlibat dalam Hidup Anda
Pernahkah Anda memiliki pengalaman putus dengan seseorang atau mengakhiri pertemanan, dan merasa seperti Anda tidak lagi tahu apa yang harus dilakukan dengan diri sendiri atau apa yang Anda sukai?

"Buatlah daftar kegiatan atau sebab yang memberi Anda tujuan atau pemenuhan," kata Dean. "Kita sering dapat mengadopsi kepribadian orang-orang yang paling banyak kita habiskan bersama, dan membiarkan diri kita dan hasrat kita hilang."

Jika ini terjadi dalam hubungan Anda, Dean berkata, temukan kembali siapa diri Anda dan dampak seperti apa yang ingin Anda buat dengan cara Anda menjalani hidup Anda.

"Terlibatlah dengan orang-orang dan kegiatan di mana Anda dikelilingi oleh orang-orang yang sama," kata Dean.

5. Bayangkan Masa Depan Anda Dalam Cahaya Positif
Ini mungkin terasa sangat menantang sekarang, terutama jika merasa kasar untuk melakukan apa pun kecuali memikirkan apa yang salah.

"Bayangkan masa depanmu dan aktiflah membangunnya," kata Dean. "Ini yang paling sulit untuk dilakukan setelah kehilangan hubungan karena pikiran kita mempersiapkan kita untuk 'skenario terburuk' sendirian, tanpa teman dekat, atau tidak pernah menemukan hubungan lain yang cocok dengan yang kita hilangkan."
Tapi ketahuilah itu tidak benar. Sementara perasaan patah hati mungkin sulit untuk diproses, mereka tidak akan bersama Anda selamanya.

6. Biarkan Diri Anda Mengidentifikasi Apa yang Terjadi
Sementara, ya, Anda ingin melanjutkan, penting juga meluangkan waktu untuk memahami apa yang salah dalam hubungan Anda. Ini dapat membantu memberi Anda wawasan untuk melanjutkan dan tidak mengulangi pola negatif.

"Temukan bagianmu di dalamnya," kata Dean. "Identifikasi kualitas dan pelanggar untuk hubungan atau persahabatan Anda berikutnya dan ketika Anda bertemu orang, jangan kompromi pada hal-hal besar."

Lebih mudah untuk membiarkan perbedaan besar dalam kebaruan suatu hubungan, tetapi jika Anda menginginkan hasil tertentu dalam hidup Anda, seperti rasa hormat, kesetiaan, dan kebaikan, kata Dean, jangan berkompromi di masa depan.

"Dengarkan apa yang diperintahkan atau diperlihatkan di awal dan pahami bahwa Anda mungkin sedang menegosiasikan perbedaan yang Anda miliki dengan orang ini selama sisa hubungan Anda."
Meskipun benar bahwa setiap hubungan yang Anda lakukan akan memiliki masalah, kami mendapatkan hak istimewa untuk memutuskan masalah apa yang ingin kami daftarkan, kata Dean.

"Ketahui apa yang ingin Anda lakukan dan apa yang tidak ingin Anda lakukan dalam hubungan Anda berikutnya dengan meluangkan waktu untuk mempertimbangkan keinginan dan keinginan Anda sebelum berkomitmen pada seseorang atau menginvestasikan mata uang emosional Anda bersama mereka," kata Dean.

7. Jadilah Menyenangkan Untuk Diri Anda
Psikolog Dr. Margaret Paul , penulis terlaris dan pakar hubungan, memberi tahu Bustle bahwa sangat penting untuk bersikap baik kepada diri sendiri ketika Anda merasa patah hati dan gejolak emosi yang mungkin menyertainya.

"Tetaplah menyimak tubuh dan perasaan Anda sehingga Anda tahu kapan Anda merasa kesepian, patah hati, atau tidak berdaya, dan tahan perasaan itu seperti Anda memperlakukan anak yang terluka, dengan cinta dan pengertian yang dalam," kata Paul. 

Hanya dengan perasaan dengan penerimaan mendalam dari mereka selama beberapa menit."

Pada akhirnya, kata Paul, perasaan itu bisa memberi tahu Anda tidak hanya tentang situasi di mana Anda berada atau berpisah, tetapi juga bagaimana bereaksi dengan penuh kasih kepada diri sendiri dan orang lain di hadapan mereka.

8. Bersedia Melepaskan
Ah, bagian tersulit dari semuanya. Ketika orang mengatakan kepada Anda untuk "melepaskan" itu bahkan mungkin menyalakan api dan amarah di dalam, karena sementara itu terdengar seperti angin ketika Anda mengatakannya, itu tidak.

Sebagian, kata Paul, melepaskan hanyalah praktik. Anda dapat memikirkannya seolah-olah Anda hanya, sedikit demi sedikit, melepaskan energi dari kesedihan dari Anda.
"Secara sadar, rela untuk melepaskan perasaan," kata Paul. "Bayangkan perasaan kesepian, patah hati, dan ketidakberdayaan bergerak melalui Anda dan dilepaskan ke alam semesta."

Pada akhirnya Anda ingin mengganti perasaan itu dengan penerimaan dan kedamaian batin, kata Paul. Sementara itu butuh waktu, dan membutuhkan upaya pengasih, itu mungkin. Dan ingatlah, semakin sulit rasa patah hati, semakin banyak kasih sayang yang harus Anda berikan kepada diri sendiri.

0 Response to "8 Cara Menghilangkan Sakit Hati Menurut Psikolog yang Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel