10 Jus Penambah Sistem Kekebalan Tubuh Ketika Sakit

Sistem kekebalan tubuh Anda terus-menerus aktif, mencari tahu sel mana yang menjadi bagian tubuh Anda dan mana yang tidak. Ini berarti sistem kekebalan tubuh membutuhkan dosis vitamin dan mineral yang sehat untuk menjaga energinya tetap tinggi.
10 Jus untuk Menambah Kekebalan Tubuh Ketika Sakit
Resep-resep jus berikut ini dikemas dengan nutrisi penting untuk kesehatan sehari-hari atau untuk melawan sakit Anda.

Pelajari nutrisi penambah imunitas yang dimiliki setiap jus sehingga Anda dapat memulai pagi hari dengan dorongan menyegarkan untuk pertahanan alami tubuh Anda.

Berikut 10 Jus untuk Menambah Kekebalan Tubuh Ketika Sakit 

1. Apple, wortel, dan oranye
Wortel, apel, dan jeruk adalah kombinasi yang unggul untuk membantu tubuh Anda melindungi dirinya sendiri dan melawan infeksi. Nutrisi yang sangat bermanfaat yang terdapat dalam jus tersebut adalah vitamin A, B-6, dan C, kalium dan asam folat.

2. Jeruk bali
Vitamin C memiliki sifat antioksidan dan lainnya yang melindungi sel-sel Anda dari zat yang merusak tubuh. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan penyembuhan luka yang tertunda, ketidakmampuan untuk melawan infeksi, dan gangguan respon imun. 

Nutrisi yang terkandung dalam jus tersebut yang sangat berguna bagi tubuh saat sakit adalah vitamin A, B-6, dan C, asam folat dan seng.

3. Jus tomat buatan sendiri
Cara terbaik untuk memastikan jus tomat Anda segar dan tanpa bahan tambahan adalah membuatnya sendiri. The Balance, sebuah situs tentang kehidupan hemat, memiliki resep yang luar biasa untuk jus tomat buatan sendiri.

Bagian terbaiknya adalah Tidak diperlukan juicer atau blender, meskipun Anda ingin mengiris sedikit demi sedikit melalui saringan. 

Tomat kaya akan folat, yang membantu menurunkan risiko infeksi. Nutrisi yang terkenal sangat berguna lainnya adalah vitamin A dan C, besi dan folat.

4. Kale, tomat, dan seledri
Kale adalah makanan pokok bagi banyak jus hijau, tetapi Kale Mary - makanan serius yang mengandung Mary berdarah - benar-benar satu-satunya.

Alih-alih memotong rasa kangkung dengan buah-buahan, resep ini menggunakan tomat dan jus seledri, menambahkan lebih dari cukup vitamin A. lobak dalam resep ini juga dapat memberikan manfaat anti-inflamasi. 

Blend itu untuk minum yang akan membangkitkan indra Anda. Nutrisi yang terkenal yang terkandung didalamnya adalah vitamin A dan C, magnesium, kalium, besi dan asam lemak.

5. Bit, wortel, jahe, dan kunyit
Hal ini memperkuat jus oleh Gourmande di Dapur memiliki empat akar sayuran yang akan membantu sistem kekebalan tubuh Anda dan mengurangi gejala inflamasi.

Peradangan seringkali merupakan respon imun terhadap infeksi. Ini dapat menyebabkan gejala flu atau pilek seperti pilek, batuk, dan sakit tubuh.

Orang yang menderita rheumatoid arthritis mungkin mendapat manfaat dari minum jus ini, karena kunyit dan jahe memiliki efek anti-inflamasi. 

Nutrisi yang terkenal sangat bermanfaat dalam jus tersebut ketika sakit yang bisa mengembalikan sistem kekebalan tubuh adalah vitamin A, C, dan E, besi dan kalsium.

6. Stroberi dan mangga
Mocktail mangga stroberi dari Sober Julie adalah cara sehat untuk memuaskan hasrat Anda akan makan siang tanpa dasar. Resep ini menggunakan buah-buahan beku, yang memiliki nutrisi yang sama dengan yang segar. Anda juga dapat memilih segar jika Anda memilikinya.

Vitamin E dari mangga menambah manfaat antioksidan tambahan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, terutama pada orang dewasa yang lebih tua. 

Nutrisi yang terkandung dalam jus tersebut yang membuatnya sangat bagus diminum saat sakit adalah vitamin A, C, dan E, besi dan folat.

7. Semangka
Semangka tidak hanya membantu sistem kekebalan tubuh Anda, tetapi juga membantu meredakan nyeri otot. Nyeri otot adalah gejala umum flu, terutama pada orang dewasa yang lebih tua.

Kandungan air yang berat dari buah ini juga dapat membuatnya lebih mudah untuk dibuat jus (dan rasanya lebih sedikit sampah buah).
Lihatlah Veg Resep dari India resep untuk jus semangka mint. Anda juga dapat memasukkan jus semangka dalam jus buah biasa lainnya, seperti apel atau jeruk, yang mungkin tidak memiliki banyak vitamin A. Nutrisi yang terkenal adalah vitamin A dan C, magnesium dan seng.

8. Strawberry-kiwi mint
Stroberi dan kiwi adalah alternatif sehat lainnya untuk minuman yang mengandung vitamin C. Tetapi karena dibutuhkan sekitar empat cangkir stroberi untuk membuat satu cangkir jus, Anda mungkin ingin mencampurkan buah-buahan ini menjadi smoothie daripada jus.

Kami menyukai resep Home Chef , yang meliputi yogurt Yunani. Yoghurt Yunani adalah sumber magnesium dan probiotik yang baik. 

Probiotik dapat membantu sel mempertahankan penghalang antimikroba. Nutrisi yang terkenal adalah vitamin A, C, dan B-6, magnesium, seng dan folat.

9. Biji labu
Banyak resep “jus” labu secara online menyertakan banyak gula tambahan atau memerlukan jus apel yang dibeli di toko.

Inilah mengapa kami memutuskan untuk memasukkan resep susu biji labu ini oleh The Blender Girl. Ini adalah salah satu resep segar, paling alami yang tersedia online. 

Dan itu berfungsi sebagai dasar yang bagus untuk smoothie buah. Nutrisi yang terkenal adalah vitamin A, C, dan B-6, magnesium dan seng.
Manfaat ekstra juga sulit untuk diabaikan. Susu ini tidak hanya akan bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh Anda, tetapi juga dapat membantu Anda:
  • kesehatan tulang
  • gejala menopause
  • kesehatan saluran kemih
  • rambut dan kulit
  • kesehatan mental
  • kesehatan prostat (untuk pria)


10. Bayam, selada, dan kangkung
Jus hijau berbasis sayuran adalah sumber nutrisi yang kuat untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Jeanette dari Jeanette's Healthy Living memiliki resep luar biasa yang akan membuat siapa pun, termasuk anak-anak, senang meminum sayuran mereka.

Masukkan segenggam peterseli untuk porsi ekstra vitamin B-6. Vitamin ini memainkan peran penting dalam proliferasi sel imun dan produksi antibodi. Klik di sini untuk mendapatkan resepnya. Nutrisi yang terkenal adalah vitamin A, C, dan B-6, besi dan kalsium.
Membuat jus, smoothie, dan minuman bernutrisi adalah salah satu cara yang lebih enak untuk tetap sehat. Tetapi apa pun jus yang Anda suka, Anda selalu dapat menambahkan makanan super lainnya seperti biji chia dan bibit gandum untuk manfaat kesehatan yang lebih banyak.

Cara-cara lain untuk menjaga sistem kekebalan Anda tetap kuat termasuk mempraktikkan kebersihan yang baik, tetap terhidrasi, dan sering berolahraga.

Referensi
Karya mahasiswa nurse memiliki pedoman sumber yang ketat dan bergantung pada studi peer-review, lembaga penelitian akademik, dan asosiasi medis. Kami menghindari penggunaan referensi tersier.
  • Calder, PC, & Kew, S. (2002). Sistem kekebalan: Target untuk makanan fungsional? British Journal of Nutrition, 88 (2), 165–177 ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/12495459
  • Collins, JK, Wu, G., Perkins-Veazie, P., Spears, K., Claypool, PL, Baker, RA, & Clevidence, BA (2007, Maret). Konsumsi semangka meningkatkan konsentrasi arginin plasma pada orang dewasa. Nutrition, 23 (3), 261–266 ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/17352962
  • Drake, VJ (2015). Kekebalan secara mendalam lpi.oregonstate.edu/mic/health-disease/immunity
  • Diet sehat melawan infeksi dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. (2013, Mei) nutritionletter.tufts.edu/issues/9_5/current-articles/Healthy-Diet-Fights-Infection-by-Boosting-Immune-System_981-1.html
  • Marzocco, S., Calabrone, L., Adesso, S., Larcocca, M., Franceschelli, S., Autore, G., Martelli, G. & Rossano, R. (2015, Desember). Aktivitas anti-inflamasi ekstrak akar lobak (Armoracia rusticana) dalam makrofag yang distimulasi LPS. Fungsi Makanan, 6 (12), 3778-3888 ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/26411988
  • Mashhadi, NS, Ghiasvand, R., Askari, G., Hariri, M., Darvishi, L., & Mofid, MR (2013). Efek anti-oksidatif dan anti-inflamasi jahe dalam kesehatan dan aktivitas fisik: Tinjauan bukti saat ini. International Journal of Preventive Medicine 4 (Suppl 1), S36 – S42 ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3665023/
  • Mora, JR, Iwata, M., & von Andrian, UH (2008, September). Efek vitamin pada sistem kekebalan: Vitamin A dan D menjadi perhatian utama. Ulasan Nasional Imunologi, 8 (9), 685-698 ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2906676/
  • Wintergerset, ES, Maggini, S., & Hornig, DH (2006). Vitamin C dan seng berperan meningkatkan kekebalan dan berpengaruh pada kondisi klinis. Annals of Nutrition & Metabolism, 50, 85-94 karger.com/Article/Abstract/90495
Ditinjau secara medis oleh Erica Lokshin, RD dan Christal Yuen

0 Response to "10 Jus Penambah Sistem Kekebalan Tubuh Ketika Sakit "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel