-->

Jawab 20 Pertanyaan ini untuk Mengetahui Siapa Anda Sebenarnya

bukan pengungkapan bahwa kesadaran diri adalah komponen kunci kesuksesan. Faktanya, kami telah memuji pentingnya hal ini selama ribuan tahun. Filsuf Yunani, Aristoteles, yang hidup antara 384 dan 322 SM, pernah berkata, "Mengenal diri sendiri adalah awal dari semua kebijaksanaan."
Jawab 20 Pertanyaan ini untuk Mengetahui Siapa Anda Sebenarnya
Benar-benar mengenal diri sendiri membutuhkan upaya serius. Namun sayangnya, tidak ada jalur yang ditetapkan untuk kesadaran diri, tidak ada langkah standar yang dapat Anda ambil untuk mencapainya.

Yang mengatakan, meluangkan waktu untuk memeriksa diri sendiri - keterampilan Anda, keinginan Anda, motivasi Anda - membantu. Ini adalah cara untuk melakukan pekerjaan mengenal diri Anda lebih baik.

Dalam upaya untuk menjadi lebih sadar diri dalam hidup saya sendiri, saya mengembangkan daftar 20 pertanyaan untuk direnungkan.

Berikut adalah 20 pertanyaan untuk membuat kita sadar siapa kita sebenarnya

  1. Apa yang saya bisa lakukan?
  2. Aku ini apa?
  3. Apa yang saya maksud dengan buruk?
  4. Apa yang membuat saya lelah?
  5. Apa hal terpenting dalam hidup saya?
  6. Siapa orang terpenting dalam hidup saya?
  7. Berapa banyak tidur yang saya butuhkan?
  8. Apa yang membuat saya stres?
  9. Apa yang membuatku rileks?
  10. Apa definisi kesuksesan saya?
  11. Pekerja jenis apa saya?
  12. Bagaimana saya ingin orang lain melihat saya?
  13. Apa yang membuat saya sedih?
  14. Apa yang membuat saya bahagia?
  15. Apa yang membuat saya marah?
  16. Saya ingin menjadi orang seperti apa?
  17. Teman seperti apa yang saya inginkan?
  18. Apa yang saya pikirkan tentang diri saya?
  19. Hal-hal apa yang saya hargai dalam hidup?
  20. Apa yang membuat saya takut?
Jika Anda ingin mencobanya sendiri, jawablah dengan hal pertama yang muncul di pikiran Anda, dan jangan berpikir terlalu keras tentang makna di balik pertanyaan. Semua orang menafsirkannya secara berbeda. Itulah intinya.

Jawaban awal Anda bahkan tidak penting. Yang lebih penting adalah bahwa pertanyaan-pertanyaan itu membuat Anda berpikir, terutama yang mungkin sulit atau tidak nyaman untuk dijawab , seperti "Apa yang membuat saya buruk?"

Sekarang sampai pada bagian paling kritis: penalaran. Gunakan pemikiran yang telah Anda kumpulkan untuk meningkatkan kehidupan Anda dengan menerapkan apa yang disebut Aristoteles "logo" - kapasitas untuk pidato rasional. 

Sejarawan Paul Rahe menjelaskan konsep logo terbaik dalam bukunya Republics Ancient and Modern .  "Untuk Aristoteles, logo adalah sesuatu yang lebih halus daripada kapasitas untuk membuat perasaan pribadi menjadi publik," tulisnya. 

"Itu memungkinkan baginya untuk memahami dan menjelaskan kepada orang lain melalui wacana yang beralasan perbedaan antara apa yang menguntungkan dan apa yang berbahaya.

Itulah yang Anda lakukan dalam pencarian kesadaran diri: mencoba mengungkap hal-hal tentang diri Anda yang menguntungkan dan yang berbahaya.

Sekarang saya harus apa?

Setelah Anda memiliki gagasan tentang hal-hal itu, lakukanlah. Gandakan hal-hal yang menguntungkan dan mulailah menghilangkan hal-hal yang berbahaya, sebanyak yang Anda bisa. 

Lakukan lebih banyak hal yang membuat Anda bahagia atau hal-hal yang Anda kuasai. Hindari hal-hal yang membuat Anda tidak bahagia atau hal-hal buruk yang Anda alami. Itu dia. Itu tahu dirimu sendiri.

Jangan mengambil proses ini terlalu harfiah. Hubungan, misalnya, bisa membuat Anda berdua bahagia dan sedih. Itu tidak berarti Anda harus menghindari menjadi dekat dengan siapa pun atau menyingkirkan hubungan yang melibatkan kesedihan. 
Sebagai gantinya, cobalah untuk menghindari hal-hal spesifik yang membuat hubungan Anda buruk - hal-hal seperti keegoisan, berbohong, kurangnya empati, dll. Bagaimana Anda berlatih logo dalam kehidupan sehari-hari? Berikut ini beberapa ide:

1. Baca filosofi
Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, saya sarankan membaca buku seperti The Story of Philosophy oleh Will Durant. Filsafat adalah alasan, jadi jika Anda membaca lebih banyak karya para filsuf, Anda akan belajar lebih banyak tentang bagaimana mempresentasikan dan bekerja melalui ide-ide.

2. Menjadi netral dalam diskusi dengan orang-orang
Jangan hanya mencoba membuktikan suatu hal. Usahakan selalu beralasan dari sudut pandang berbeda.

3. Jurnal, dan ikuti pikiran Anda
Selalu bertanya pada diri sendiri, "Mengapa?" Misalnya: John membuatku marah. Mengapa? Karena dia berbohong. Mengapa? Karena dia tidak ingin membuatku marah. Mengapa? Karena dia peduli padaku.

4. Mengobrol / sharing
Dengan teman, kolega, mentor, pelatih. Hanya dengan menyuarakan perasaan Anda, Anda menemukan hal-hal baru tentang diri Anda. Apalagi ketika Anda berbicara dengan orang yang mengajukan pertanyaan yang membuat Anda berpikir.

Ini dia. Itulah proses saya untuk kesadaran diri. Introspeksi itu sulit karena Anda harus jujur ​​pada diri sendiri, dan kebanyakan dari kita lebih suka berbohong karena kebenaran itu menakutkan. 

Tetapi sejak saya mulai mempraktikkan kesadaran diri secara lebih sengaja, hidup saya telah meningkat secara besar-besaran. Mengenal diri sendiri membuat hidup lebih mudah.

0 Response to "Jawab 20 Pertanyaan ini untuk Mengetahui Siapa Anda Sebenarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel