11 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental

Ketika datang untuk merawat diri kita sendiri, kita sering lebih fokus pada tubuh fisik kita. Namun, menjaga pikiran Anda sama pentingnya, dan ada hal-hal yang harus kita lakukan setiap hari untuk meningkatkan kesehatan mental kita. 
11 Kebiasan yang bisa dilakukan Sehari-hari untuk Meningkatkan Kesehatan Mental
Seperti halnya tubuh kita perlu melakukan rutinitas, begitu juga otak kita, dan mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesehatan mental kita yang optimal dapat membuat kita merasa sama sehatnya seperti makan salad kale yang baik.

"Jika kita tidak memperhatikan kebiasaan sehari-hari kita, kita akan terjebak dalam emosi kita, yang sangat sering mengarah pada pemikiran maladaptif," kata terapis dan pelatih kesejahteraan Shira Taylor Gura kepada Kesibukan melalui email. "Ini mengarah pada efek negatif pada kesehatan kita (fisik, emosional, dan mental) dan pada akhirnya pada kehidupan kita."

Berfokus pada kesehatan mental Anda dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda , meningkatkan produktivitas Anda , dan bahkan membantu Anda hidup lebih lama , menurut berbagai penelitian, jadi tidak ada alasan kita tidak seharusnya menaruh banyak perhatian pada kesejahteraan emosional kita pada pikiran kita. 

Apa cara yang lebih baik selain memulai dari yang kecil dan menambahkan sedikit aktivitas setiap hari? Untuk meningkatkan kebahagiaan Anda secara keseluruhan, menurunkan stres Anda, dan bahkan meningkatkan kesehatan fisik Anda, lakukan 11 hal ini setiap hari yang dapat membantu meningkatkan kesehatan mental Anda.

Berikut adalah 11 Kebiasan yang bisa dilakukan Sehari-hari untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Anda

1. Olahraga
"Penelitian secara konsisten menunjukkan kepada kita bahwa olahraga memiliki efek positif pada fungsi otak, kecemasan, citra diri, dan pemulihan dari kecanduan," kata psikolog dan pelatih kesehatan Iris McAlpin melalui email. 

Ini tidak harus menjadi latihan yang intens, tetapi meningkatkan detak jantung dan menggerakkan tubuh Anda selama setidaknya 20 menit sehari membuat dunia berbeda bagi kesehatan mental Anda."

2. Bersosialisasi
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa memiliki ikatan sosial yang kuat dengan orang-orang dapat mengurangi risiko depresi , meningkatkan kesehatan fisik, dan bahkan memperpanjang umur Anda, menurut Harvard Health. 

Kami memuaskan dorongan sosial kami dengan masuk ke Facebook dan melihat apa yang sedang dilakukan orang, tetapi itu tidak menyuburkan kami dengan cara yang sama seperti hubungan sejati,” kata McAlpin. 

Angkat telepon dan hubungi teman atau anggota keluarga. Pergi jalan-jalan dengan orang kepercayaan. Suruh orang-orang datang makan malam. "

3. Bersyukur
Pertimbangkan menyimpan jurnal tempat Anda menuliskan apa yang Anda syukuri setiap hari atau bahkan setiap minggu. “Sangat mudah untuk fokus pada hal-hal negatif ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik.

Tetapi dengan memasukkan bahkan rasa terima kasih selama 5 menit ke dalam hari Anda dapat benar-benar mengubah pola pikir Anda,” kata McAlpin. 

Pernyataan terima kasih secara teratur dapat membantu menurunkan tingkat stres dan bahkan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, menurut WebMD. "Semakin kita fokus pada apa yang baik dalam hidup kita, semakin banyak kebaikan muncul."

4. Habiskan Waktu di Alam
Bahkan hanya menghabiskan lima menit di alam dapat meningkatkan tidak hanya suasana hati Anda, tetapi harga diri Anda juga, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Science & Technology. 

Paparan sinar matahari akan membantu otak Anda melepaskan hormon serotonin, yang merupakan penambah suasana hati alami," kata terapis Ada Pang melalui email.

5. Renungkan apa yang Sudah Kita Lakukan
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi mindfulness dapat meredakan kecemasan dan mengatur stres, menurut Harvard Health. "Bagi sebagian orang, mediasi mungkin melakukan yoga," kata Darren Pierre, PhD kepada Bustle melalui email. 

Bagi orang lain, keheninganlah yang datang melalui doa. Apa pun latihan Anda, temukan apa yang bisa Anda lakukan untuk diam, dan mulailah meningkatkan volume suara batin Anda sendiri. ”

6. Melakukan Hal yang Baik
Melakukan perbuatan baik tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, tetapi juga bisa membuat Anda merasa lebih baik. 

Penelitian dari University of British Columbia menemukan bahwa orang-orang yang secara teratur melakukan hal-hal kecil yang menyenangkan bagi orang-orang seperti memegang pengalaman pintu mengurangi kecemasan , peningkatan mood, dan penurunan penghindaran sosial. 

Berikan pujian sepanjang hari," kata Peg Haust-Arliss, LCSW-R melalui email. "Mengapa? Karena membuat orang lain merasa senang merasa baik. "

7. Tertawa
Kita semua suka tertawa dan itu membuat kita merasa baik,” kata pelatih kehidupan Tom Casano kepada Bustle melalui email. “Tapi manfaat kesehatan mental melampaui kita hanya bersenang-senang. 

Tertawa meningkatkan kemampuan Anda untuk belajar, meningkatkan daya ingat jangka pendek Anda, dan mengurangi tingkat stres Anda. "

8. Duduk tegak
Jika Anda seseorang yang bungkuk di tempat kerja, Anda mungkin ingin memperbaiki postur tubuh Anda. 


Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Health Psychology menemukan bahwa duduk dalam posisi yang merosot membuat Anda merasa lebih lamban, takut, tenang, dan bermusuhan daripada duduk tegak, yang sebaliknya memunculkan lebih banyak emosi bahagia dan kuat.

9. Istirahat yang Cukup
Hanya karena Anda memiliki barang-barang lain di piring Anda tidak memberi Anda alasan untuk meletakkan tidur di pembakar belakang. 

Tidur yang cukup memberi energi pada sel-sel otak Anda, menjaga motivasi Anda untuk kegiatan kehidupan sehari-hari, dan memberi Anda perasaan yang lebih damai tentang hari Anda," kata Laurie Hollman, Ph.D kepada Bustle melalui email. 

Meskipun pada umumnya berpikir bahwa delapan jam adalah norma, setiap orang memiliki persyaratan sendiri. Yang penting adalah untuk mendapatkan cukup, dan jangan berhemat dan berakhir kelelahan, tidak produktif, cemas atau bahkan depresi. "

10. Memiliki Sesuatu Untuk Diharapkan
Setiap hari setiap orang membutuhkan sesuatu untuk dinanti-nantikan,” kata penasihat kesehatan mental Lynn Berger melalui email. “Itu bisa sosial, fisik, atau apa pun yang suka dilakukan dan dihibur.


Dalam satu studi dari jurnal Applied Research In Quality Of Life, para peneliti menemukan bahwa merencanakan perjalanan memunculkan kebahagiaan yang sama banyaknya dengan berlibur. .

11. Mempelajari Hal Baru
Jaga agar pikiran Anda tetap segar tetapi mengambil hobi baru atau membaca tentang topik yang tidak Anda ketahui. "Seiring bertambahnya usia, kami mempersempit pembelajaran kami berdasarkan pilihan karir, tetapi penting untuk memperluas pengetahuan kami untuk menjaga pandangan positif pada kehidupan dan terus tumbuh," kata Hollman. 

Orang-orang yang menghabiskan waktu mempelajari hal-hal baru melewati masa kanak-kanak menunjukkan kesejahteraan secara keseluruhan lebih besar dan kemampuan yang lebih baik dalam mengatasi stres, menurut NHS.

Memasukkan rutinitas ini ke dalam hari Anda dapat meningkatkan kualitas hidup Anda secara keseluruhan dan bahkan membuat Anda lebih termotivasi untuk mengambil kebiasaan sehat lainnya juga.

Sumber
Carina Wolff , Bustle.com
Karya mahasiswa nurse memiliki pedoman sumber yang ketat dan bergantung pada studi peer-review, lembaga penelitian akademik, dan asosiasi medis. Kami menghindari penggunaan referensi tersier. 

0 Response to "11 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel