-->

21 Cara Menghilangkan Kesedihan Mendalam yang Ampuh

Depresi mendapat banyak perhatian dan pers akhir-akhir ini. Tetapi kesedihan adalah hal yang berbeda. Kesedihan adalah perasaan yang datang dari peristiwa yang tidak bahagia. Sekarang, jika Anda tidak menghadapinya, kesedihan bisa menjadi kronis dan menyebabkan depresi. 
Berikut 21 Cara Menghilangkan Rasa Sedih dan Kecewa
Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin ingin belajar menghadapinya ketika datang. Dan itu akan datang.

Beberapa hari yang lalu, misalnya, saya sangat, sangat sedih. Sesuatu terjadi dalam hidup saya, yang tidak perlu Anda ketahui atau khawatirkan karena saya baik-baik saja. 

Semuanya baik-baik saja, tetapi sesuatu terjadi yang membuat saya benar-benar sedih. Dan ketika saya keluar sedikit, saya memikirkan blog ini. Saya membuat daftar ini untuk saya dan untuk Anda ...

Berikut 21 Cara Menghilangkan Rasa Sedih dan Kecewa

1. Menangis. 
Menangis seperti yang Anda maksudkan. Oh, pernahkah aku menangis. Saya menangis cukup keras sehingga saya yakin satu atau dua tetangga bertanya-tanya apa yang terjadi. 

Ketika saya menangis, saya berpikir tentang bagaimana saya seperti ketiga anak perempuan saya yang terbungkus menjadi satu. Saya melemparkan diri ke tempat tidur dan menangis (persis seperti yang terkecil saya). Saya memeriksa telepon saya dan menangis (seperti remaja saya). 

Saya bersumpah tidak ada yang bisa saya kenakan dan tidak akan pernah meninggalkan rumah lagi dan menangis (seperti yang tertua saya). Dan kemudian favorit pribadi saya: Saya menangis di kamar mandi. Bukannya menangis terasa enak - pada kenyataannya, itu biasanya membuat saya sakit kepala - itu karena KEBUTUHAN.

2. Menulis puisi yang buruk. 
Atau puisi yang bagus, jika Anda bisa. Hal utama adalah menuliskannya. Berurusan dengan kesedihan agak mirip dengan detoksifikasi - jika Anda menahannya, itu akan memburuk dan berubah menjadi sesuatu yang lebih buruk seperti penyakit atau depresi. Dapatkan itu. Masukkan kata-kata untuk itu. Atau gambar. Atau musik ...

3. Dengarkan musik. 
Musik sedih. Biarkan diri Anda merasakannya. Lihatlah ke dalam kegelapan dan lihatlah bahwa itu tidak seseram yang Anda kira. Itu hanya ... sedih. Dan kesedihan adalah inspirasi universal untuk musik yang hebat.

4. Berpakaian yang bagus 
Pada saat tergelap saya, saya panik dan berpikir saya tidak punya apa-apa untuk dipakai (saya bepergian, jadi saya punya pilihan terbatas). Tetapi tindakan benar-benar mengenakan pakaian kerja sedikit seperti cocok untuk pertempuran yang saya tahu harus saya hadapi.

5. Pergi keluar. 
Ya, terlepas dari kesedihanmu yang brutal, dunia sedang berlangsung seolah-olah tidak ada yang terjadi. Seolah semuanya baik-baik saja. Dan ya, segera Anda akan menjadi salah satu dari orang-orang yang berjalan di sekitar seperti semuanya baik-baik saja Karena semuanya akan baik-baik saja.

6. Bekerja. 
Sulit untuk menangis ketika Anda mengadakan pertemuan tentang sesuatu yang sama sekali tidak terkait dengan kesedihan Anda saat ini.

7. Jangan kaget jika tidak ada yang menyadari bahwa Anda tampak sedih. 
Ya, seluruh dunia Anda baru saja hancur, tetapi jangan berharap ada yang mengatakan apa-apa tentang itu. Yang mungkin lebih baik, karena jika mereka melakukannya Anda mungkin hanya menangis, dan itu bisa menjadi canggung.

8. Berjalan, berlari, atau mendaki
Latihan fisik yang berirama baik untuk Anda - endorfin alami akan membantu Anda merasa sedikit lebih baik. Ditambah lagi, keringat adalah penyamaran yang bagus untuk menangis. Anda dapat menangis semau Anda dan orang-orang hanya akan berpikir Anda benar-benar bekerja keras dan dalam kesakitan fisik akibat olahraga Anda.

9. Bersihkan sesuatu. 
Salah satu cara kesedihan dapat menyebabkan depresi adalah jika Anda membiarkan sesuatu pergi dan tiba-tiba beratnya segala sesuatu menyeret Anda ke lubang yang dalam. Membersihkan dapat membuat Anda merasa dunia Anda sedikit lebih bersinar dan lebih cerah. Ini seperti bangku kecil untuk membantu Anda keluar dari lubang.

10. Keluar di alam. 
Udara segar, bumi, binatang, dan burung akan menjadi pengingat bahwa segala sesuatu melewati siklus - bahkan hidup dan suasana hati Anda. Penyembuhan adalah bagian mendasar dari segalanya, dan ya ... itu akan menjadi lebih baik.

11. Renungkan. 
Mintalah alam semesta untuk membimbing Anda dalam kesedihan Anda - apa yang perlu Anda pelajari dari pengalaman itu? Bagaimana Anda bisa tumbuh darinya? Bagaimana Anda bisa memperluas persepsi Anda tentang apa yang mungkin?

12. Bicaralah dengan seseorang. 
Teman, terapis, anggota keluarga. Bicaralah dengan seseorang yang dapat Anda percaya yang hanya akan mendengarkan dan menghibur, bukan mencoba untuk menilai atau memperbaiki Anda.

13. Ambillah satu hari dalam satu waktu. 
Jika kesedihan Anda disebabkan oleh peristiwa tunggal, setiap hari akan menjadi sedikit lebih baik (selama Anda mengikuti rencana 21 langkah saya). 

Baca Juga: Cara Mengatasi Rasa Takut dan Cemas yang Berlebihan dalam 1 Menit

Jika kesedihan Anda disebabkan oleh KURANGNYA suatu peristiwa, tentukan untuk mengambil tindakan. Dan setiap hari mengambil satu tindakan lagi menuju kebahagiaan Anda sendiri.

14. Dream Baby Dream 
Tepat ketika saya mulai merasa lebih baik dalam perjalanan saya untuk bekerja pada hari pertama kesedihan saya, "Dream Baby Dream" oleh Bruce Springsteen datang dan saya menangis lebih keras, meskipun Bruce sendiri mengatakan kepada saya untuk "Ayo sayang dan keringkan matamu "karena" Aku hanya ingin melihatmu tersenyum. "
Namun pesan dari lagu ini adalah dorongan yang sempurna untuk memulai proses penyembuhan dan melanjutkan dan membayangkan masa depan ketika semua kesedihan yang Anda rasakan saat ini hanya akan menjadi kenangan yang jauh.

15. Ingat, ini akan menjadi lebih baik. 
Saya berjanji akan melakukannya! Jika kita percaya, itu akan terjadi. Kanan?

16. Jangan lupa makan, tapi jangan terlalu banyak. 
Menariknya, saya menyadari bahwa kesedihan membuat saya tidak mau makan. Tapi tidak makan membuatku rewel. Jadi saya makan.

17. Buat diri Anda nyaman secara fisik. 
Mandi air panas. Dapatkan pijatan. Istirahat. Kenakan sweater favorit.

18. Mulai tertawa lagi. 
Tonton film lucu. Atau video hewan peliharaan bodoh di Facebook dan YouTube.

19. Beri waktu untuk diri Anda
Sembuhkan pada jadwal Anda sendiri, tidak ada orang lain. Tidak ada benar atau salah. Saya ingat setelah ayah saya meninggal, orang-orang bertanya-tanya mengapa saya masih sedih sebulan kemudian. Mereka tidak tahu. Tidak ada ide. Butuh beberapa tahun.

20. Bersyukur atas pengalaman yang sudah terjadi 
Suatu hari Anda akan melihat kembali dan memahaminya dalam alur pengalaman hidup Anda. Dan bukankah lebih baik merasakan sesuatu daripada tidak merasakan sama sekali? Memahami kesedihan membuat kebahagiaan menjadi jauh lebih manis.

21. Fokus pada yang baik dan terus maju . 
Angkat dirimu, singkirkan dirimu, dan lanjutkan hal-hal. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan bahagia lagi. Bagaimanapun, Anda memiliki begitu banyak hal dalam hidup Anda untuk bahagia. 

Hargai hal-hal itu, dan tiba-tiba kesedihanmu akan terasa lebih kecil dan kebahagiaanmu akan tumbuh lebih besar.

0 Response to "21 Cara Menghilangkan Kesedihan Mendalam yang Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel