7 Rahasia Diet Wanita Jepang yang Sangat Mudah

Orang Jepang terkenal umur panjang, tetapi rahasia kesuksesan mereka tidak serumit itu. Banyak dari tradisi mereka mendukung pelestarian kesehatan. 
Cara Diet yang Benar dan Cepat ala Orang Jepang
Sikap budaya mereka terhadap makanan dan gaya hidup umum mempromosikan tingkat energi tinggi dan menjaga kelebihan berat badan. 

Berikut adalah 7 kebiasaan utama yang membuat orang Jepang tetap hidup, sebagaimana ditunjukkan dalam buku berjudul Naomi Moriyama yang berjudul "Wanita Jepang Jangan Menjadi Tua atau Gemuk".

Dengan 7 Rahasia Diet Jepang kami, kami akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk dengan mudah mengubah kebiasaan makan Anda, meningkatkan kesehatan Anda dan mengurangi dalam waktu singkat, sementara tidak harus hidup dengan aturan yang sangat ketat. 

Cara Diet yang Benar dan Cepat ala Orang Jepang

1. Pilihan diet yang berbeda
Makanan tradisional Jepang yang dimasak di rumah termasuk ikan, nasi atau mie rendah lemak yang terbuat dari bahan-bahan seperti soba atau kacang hijau, dan sayuran yang direbus. 

Makanan juga bisa disertai dengan semangkuk sup miso.  Setelah itu, secangkir teh hijau dinikmati dan makanan disimpulkan dengan buah segar.

Makanan kaya ikan mempromosikan konsumsi asam lemak omega 3 yang sehat, sambil makan rumput laut dan sayuran seperti brokoli, kubis, kecambah, kangkung, atau bok choy memberi seseorang perasaan kenyang dan memungkinkan konsumsi antioksidan, vitamin, dan mineral . 

Teh hijau terkenal untuk melindungi jantung dan melawan penyakit kronis. Mengakhiri makan dengan buah-buahan juga mencegah seseorang untuk memanjakan diri dalam makanan trans-lemak seperti kue atau kue tar.

2. Makan dengan porsi kecil
Budaya makanan Jepang menekankan pada presentasi dan meskipun porsi yang lebih kecil, menawarkan hidangan yang mengenyangkan. Orang Jepang mengikuti prinsip menikmati makanan secara perlahan. 

Setiap hidangan memiliki piring sendiri dan makanan diatur untuk memamerkan keindahan alamnya. 

Mereka juga memastikan untuk tidak mengisi setiap piring sepenuhnya dan berhenti makan setelah mereka 80% penuh, menghindari dorongan untuk terus makan demi itu. Kontrol porsi ini memungkinkan mereka untuk menjaga berat badan ekstra.

3. Sarapan dengan sup miso
Sarapan Jepang bukan urusan kecil dan mencakup berbagai hidangan kecil. Salah satu porsi ini adalah semangkuk sup miso, yang kaya akan probiotik. 

Meskipun mungkin dianggap tidak biasa di Barat, sup lezat ini menawarkan energi untuk membuat Anda pergi untuk hari itu.

4. Memasak ringan
Ketika orang Jepang memasak, mereka memilih metode memasak yang sehat termasuk minyak yang ramah jantung, dan tidak memaparkan bahan mentah ke suhu yang terlalu tinggi untuk waktu yang lama. 

Metode pilihan termasuk memanggang wajan, menggoreng dalam wajan, mengukus, menumis dan mendidihkan makanan. Makanan segar, saus ringan juga disukai. Secara keseluruhan gaya memasak ini membuat Anda merasa ringan dan puas di perut Anda.

5. Tidak ada roti. Hanya nasi.
Orang Jepang secara tradisional tidak makan roti. Sebaliknya, mereka menyajikan nasi setiap kali makan, secara tradisional dikukus. Tanpa roti, makanan mereka tetap bebas dari tepung terigu. 

Anda dapat melangkah lebih jauh dalam menambahkan pilihan sehat ke dalam diet Anda dan memilih beras merah, pilihan yang lebih sehat daripada nasi putih.  

6. Lebih sedikit makanan penutup
Makanan penutup yang manis dan olahan sangat umum di Jepang. Alih-alih menggunakan puding, kue, kue tar, atau es krim untuk makanan penutup yang manis, orang Jepang menyajikan sedikit porsi buah segar, atau porsi kecil makanan penutup.
Baca Juga: 12 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Ala Artis Korea
Tetapi tidak setiap hari. Buah kaya akan antioksidan dan nutrisi penting lainnya, dan lebih sedikit gula mencegah diabetes, kelebihan lemak dan penambahan berat badan.

7. Sikap yang berbeda
Orang Jepang lebih sedikit menghabiskan waktu untuk berdiet dan dibesarkan untuk menikmati makanan. Ini juga berarti mereka makan berbagai pilihan makanan. 

Selain sikap sehat mereka terhadap makanan, mereka menghabiskan banyak waktu terlibat dalam olahraga ringan seperti bersepeda. 
Baca Juga 11 Rahasia Gaya Hidup Sehat ala Orang Jepang
Bersama dengan pilihan diet cerdas, menjadi aktif memungkinkan orang Jepang untuk tetap langsing dan berkontribusi terhadap umur panjang mereka.

Nah itulah ulasan tentang rahasia diet orang jepang yang membuat tubuh mereka selalu langsing dan memiliki umur panjang. Ini hal yang patut kita tiru, diet seperti ini jauh lebih menyenangkan dan jauh lebih sehat.

0 Response to "7 Rahasia Diet Wanita Jepang yang Sangat Mudah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel