10 Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi

Seperti yang mungkin Anda sadari, kalsium merupakan mineral yang sangat penting yang membantu mendukung perkembangan kesehatan gigi, tulang, otot, dan masih banyak lagi. 
10 Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi
Kalsium memainkan peran integral dalam sekresi sejumlah hormon dan enzim yang penting untuk fungsi tubuh Anda secara efisien. 

Karena itu, penting untuk mendapatkan kalsium yang cukup; diet adalah yang terbaik tetapi suplementasi juga mungkin diperlukan bagi banyak orang. Penelitian telah berulang kali menemukan hubungan antara kekurangan kalsium dan penyakit serius seperti osteoporosis. 

Mendapatkan kalsium yang cukup adalah tujuan yang semua orang perlu secara sadar bekerja untuk mencapainya.

Jika Anda mencoba untuk mengadopsi (atau sudah mengadopsi) kebiasaan pola makan vegan atau vegetarian, maka Anda mungkin mencari alternatif untuk produk susu dan daging yang sering keliru dianggap sebagai satu-satunya sumber makanan kalsium yang tersedia. 

Kita semua sadar bahwa buah-buahan organik segar menyediakan banyak nutrisi bermanfaat tetapi Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa, untuk sejumlah buah-buahan, kalsium adalah salah satu dari nutrisi tersebut.

Mengapa Kita Membutuhkan Kalsium?
Kalsium sering dikaitkan dengan kesehatan tulang yang sehat dan hubungan itu akurat. Namun, kalsium dibutuhkan oleh tubuh untuk lebih banyak dan kekurangan kalsium dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada tulang dan gigi yang lemah.

10 Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi

Penelitian telah menetapkan bahwa asupan kalsium yang rendah dalam makanan adalah faktor risiko untuk mengembangkan tekanan darah tinggi. Sebaliknya, peningkatan asupan kalsium telah terbukti membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. 

Anehnya, Departemen Patologi Kimia di Dumfries dan Rumah Sakit Distrik Galloway di Inggris telah menerbitkan informasi yang menunjukkan kekurangan kalsium menjadi penyebab rakitis.

10 Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi

Membuat keputusan makan sadar adalah penting jika Anda akan memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda, itu tidak akan terjadi secara kebetulan. Dengan ini muncul garis tipis antara secara rutin mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan, tanpa terlalu rutin. 


Jika Anda makan hal yang sama setiap hari, Anda akan bosan. Berikut ini sepuluh buah lezat yang bisa Anda gantikan di antaranya adalah sumber kalsium yang hebat, belum lagi nutrisi lainnya!

1. Jeruk dan Jeruk keprok
Dipenuhi dengan 43 mg dari asupan harian yang disarankan 1.000 hingga 2.000 mg untuk rata-rata orang, jeruk dan jeruk keprok juga mengandung sejumlah besar vitamin C dan itu menjadikannya pilihan yang sangat baik.

2. Aprikot Kering
Seolah rasanya tidak enak, aprikot kering mengandung 5 mg kalsium dalam porsi 100 g. Pilihan yang sempurna untuk semua orang, terutama pejalan kaki, pengendara sepeda motor, dan berkemah atau yang suka mendaki gunung.

3. Buah Kiwi
Buah tropis ini terlihat menyegarkan karena memang demikian. Kiwi menyediakan 34 mg kalsium per 100g porsi. Untuk menempatkannya dalam perspektif, satu cangkir berisi 60 mg.

4. Buah Kurma
Kurma adalah makanan yang enak dan setiap kurma mengandung sekitar 15 mg kalsium.

5. buah ara kering
Buah ara kering mungkin merupakan sumber kalsium buah terbaik yang ada? Pada 241 mg kalsium per cangkir dan 13 mg per masing-masing buah ara, secara rata-rata, satu porsi kecil buah ara kering bisa sangat membantu dalam mencapai tujuan asupan kalsium yang memadai.

6. Buah Rhubarb
Pengadilan di New York pada tahun 1947 memutuskan bahwa rhubarb, yang kemudian diberi label sayuran, dapat dianggap sebagai buah. Meskipun krisis identitas, yang solid adalah rhubarb sebagai sumber kalsium, mengandung 348 mg kalsium dalam satu gelas.

7. Pir Berduri
Perawatan eksotis, pir berduri, juga dikenal sebagai tuna merah, mengandung 58 mg kalsium per buah pir.

8. Prune
Selain membantu usus besar, prem dapat menawarkan hingga 75 mg kalsium dalam satu cangkir.

9. Mulberry
Mulberry tidak dijual di banyak toko kelontong dan sulit ditemukan. Sayang juga, mereka mengandung kalsium hingga 55 mg dalam 1 gelas. Jika Anda dapat menemukannya, cobalah buah tersebut karena mangandung kalsium tinggi. 

10. Kumquat
Kumquat memiliki rasa yang sangat ena dan kaya akan vitamin A dan C, dan mengandung kalsium hingga 12 mg. Pelet kecil ini bisa menjadi dorongan besar untuk kesehatan kita.

Mendapatkan Kalsium yang Cukup adalah Penting

Meningkatkan asupan buah dan sayuran berdampak positif bagi kesehatan tulang Anda dengan menyediakan zat gizi mikro dan antioksidan penting yang meningkatkan pembentukan tulang yang sehat dan kesehatan yang baik. 


Kembangkan kebiasaan menikmati buah-buahan dalam daftar ini, organik jika memungkinkan. Anda tidak hanya akan mengalami manfaat kalsium, tetapi manfaat kesehatan lainnya yang menyertai diet yang kaya buah-buahan segar juga.
Hasil dapat bervariasi. Informasi dan pernyataan yang dibuat adalah untuk tujuan pendidikan dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan saran dokter Anda. Jika Anda memiliki kondisi medis yang parah atau masalah kesehatan, temui dokter Anda.
Jika diet Anda kekurangan kalsium, Anda juga bisa mencoba suplemen kalsium. Saya merekomendasikan IntraCal ™ dari Global Healing Center . 

Sementara kebanyakan suplemen kalsium bersifat kapur dan berdebu, IntraCal dikemas dalam kapsul vegetarian bersertifikat Kosher untuk memudahkan menelan. 

IntraCal mengandung campuran kalsium orotate dan magnesium orotate. Dalam IntraCal, magnesium membantu penyerapan kalsium untuk memberikan Anda suplemen kalsium paling efisien yang tersedia.

0 Response to "10 Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel