13 Kebiasaan Buruk yang Harus Segera Dihentikan

Menciptakan sesuatu yang meningkatkan produktivitas Anda yang menjadi rutinitas yang akan membantu Anda mempertahankan tingkat energi puncak dapat membuat Anda mendapatkan yang terbaik dari hari-hari Anda.
13 Hal Buruk yang Harus Segera Dihentikan
Bagian dari menciptakan rutinitas untuk produktivitas Anda mencakup menghilangkan aktivitas yang menguras energi Anda (apa yang saya sebut "kryptonites"), dan itu termasuk kebiasaan buruk Anda.

Suka atau tidak suka, kebiasaan buruk buruk bagi Anda secara mental, fisik, emosional dan bahkan sosial dalam beberapa kasus. 

Sementara beberapa kebiasaan buruk lebih sulit untuk dihentikan daripada yang lain, itu tidak mengubah fakta bahwa Anda harus menyingkirkannya. Berikut adalah 13 kebiasaan buruk untuk segera berhenti:

13 Hal Buruk yang Harus Segera Dihentikan 

1. Makan Banyak saat Stres
Saya dulu pemakan yang serius ketika stres. Saya akan makan kapan saja ketika saya merasa tidak bahagia, stres, kecewa, cemas, atau bahkan sedih! 

Makan saya tidak ada hubungannya dengan kelaparan, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan menggunakan makanan untuk mengisi kekosongan emosi saya.

Sambil makan akan menghibur saya, perasaan ini hanya sesaat dan akan hilang segera setelah saya selesai makan. Sebaliknya, apa yang saya tinggalkan adalah kekosongan emosi yang sama yang memicu saya untuk makan di tempat 

pertama (baik itu ketidakbahagiaan atau stres), 2.000 asupan kalori lebih dari apa yang seharusnya saya makan untuk hari itu, dan kemarahan pada diri sendiri karena memiliki stres makan.
Sejak itu saya mengatasi stres makan. Saya memiliki kebiasaan makan yang sehat dan hubungan yang sehat dengan makanan hari ini di mana saya tidak lagi menggunakan makanan sebagai alat untuk mengisi emosi saya.

2. Menggigit Kuku
Tidak hanya menggigit kuku tidak higienis, tetapi juga menolak secara sosial, menyebabkan masalah gigi seperti maloklusi gigi anterior, berpotensi menyebabkan masalah perut, dan menyebabkan kuku yang cacat parah dalam jangka panjang.

Orang-orang yang menggigit kuku mereka cenderung memiliki kuku yang lebih pendek daripada rata-rata orang; lempeng kuku mereka juga mengalami jaringan parut dan akhirnya mungkin tidak ada. 

Pahami apa yang memicu perilaku menggigit kuku Anda dan gantikan dengan kebiasaan netral dan positif lainnya. Buat kebiasaan untuk menghentikan kebiasaan. Misalnya, jika Anda menggigit kuku saat stres, berjalan-jalanlah atau dengarkan musik sebagai gantinya saat Anda merasa stres.

3. Nongkrong dengan Penentang
Kita semua mengenal orang-orang ini - orang-orang yang berperan sebagai pendukung setan untuk setiap ide yang Anda miliki dan setiap tujuan yang ingin Anda kejar. 

Kita sudah menjadi pengkritik diri terbesar kita, sehingga tidak membantu ketika ada seseorang di samping kita, yang selalu siap menerkam apa yang kita katakan dan merobohkannya.

Kurang bergaul dengan penentang ini dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang mendukung yang berbagi umpan balik konstruktif sebagai gantinya. Anda akan jauh lebih bahagia dengan cara ini.

Pelajari cara menghilangkan penentang dengan  10 Cara untuk Mengabaikan Penentang dan Raih Impian Anda .

4. Bersama Orang-Orang Yang Tidak Menghargai Anda
Bukankah kita semua pernah berada dalam situasi ini sebelumnya? Mencoba menyenangkan orang yang tidak menghargai kita? Membungkuk ke belakang untuk berada di sana untuk orang-orang ketika mereka tidak pernah ada untuk kita?

Sementara kita memberi tanpa harapan untuk kembali, kita perlu menarik garis dengan orang-orang yang tidak menghargai kita karena orang-orang ini merusak jiwa kita.

Berhentilah menghabiskan waktu dengan orang-orang yang tidak menghargai Anda, dan habiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang sebaliknya.

Tidak yakin siapa yang harus Anda singkirkan? Pelajari tentangnya di sini: 5 Jenis Orang Beracun Yang Perlu Anda Singkirkan Sekarang

5. Merokok
Merokok adalah salah satu penyebab utama kematian yang dapat dicegah secara global. Hanya di Amerika Serikat saja, sekitar 500.000 kematian dikaitkan dengan penyakit yang berhubungan dengan merokok setiap tahun. 

Sebuah studi baru-baru ini memperkirakan bahwa sebanyak sepertiga dari populasi pria China akan secara signifikan mempersingkat masa hidup karena merokok! 

Penyakit yang diakibatkan oleh rokok

Dari segi gender, perokok pria dan wanita kehilangan rata-rata 13,2 dan 14,5 tahun masing-masing - itu lebih dari satu dekade kehidupan di sana. 

Tidak hanya itu, merokok menyebabkan penuaan kulit pra-dewasa (yaitu keriput), gigi menguning, bau mulut, dan yang lebih buruk dari semuanya - membahayakan kesehatan orang-orang di sekitar Anda, termasuk orang-orang yang Anda cintai. 
Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tidak merokok yang terpapar asap rokok pasif berisiko terhadap banyak masalah kesehatan yang berkaitan dengan merokok langsung. 

6. Minum Alkohol
Kita semua tahu bahwa minum terlalu banyak alkohol buruk bagi kita, tetapi tahukah Anda seberapa buruk sebenarnya?

Menurut Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme, minum terlalu banyak - baik dalam satu kesempatan atau seiring waktu - dapat sangat merusak kesehatan Anda: 
  • Masalah otak : Alkohol mengganggu jalur komunikasi otak, membuatnya lebih sulit untuk berpikir jernih dan bergerak dengan koordinasi.
  • Penyakit jantung : Kardiomiopati - Peregangan dan terkulainya otot jantung, Aritmia - Detak jantung tidak teratur, stroke, tekanan darah tinggi
  • Penyakit hati:  Steatosis atau hati berlemak, hepatitis alkoholik, fibrosis, sirosis
  • Masalah pankreas :  Pankreatitis, peradangan berbahaya dan pembengkakan pembuluh darah di pankreas yang mencegah pencernaan yang baik.
  • Berbagai jenis kanker:  Mulut, kerongkongan, tenggorokan, hati, payudara
Jika Anda banyak minum, mungkin langsung menghentikannya akan sulit. Kurangi jumlah gelas yang Anda minum setiap kali, diikuti dengan berapa kali Anda minum seminggu. Jika perlu, cari bantuan dari  grup AA  Anda tidak sendirian dalam hal ini. Perubahan dimulai dari hari ini.

7. Makan Makanan Cepat Saji (Termasuk Diet Soda)
Junk food - mereka ada di mana-mana di masyarakat kita saat ini. Dari McDonald's, ke KFC, ke Burger King, hingga takeout 24 jam, junk food seperti kentang goreng, burger olahan tinggi, dan soda telah menjadi makanan pokok di masyarakat kita saat ini.

Jika Anda berpikir, “Hei, tapi junk food enak!”, Pikirkan lagi:

Sebuah studi oleh Paul Johnson dan Paul Kenny menunjukkan bahwa konsumsi makanan cepat saji mengubah aktivitas otak dengan cara yang mirip dengan obat adiktif seperti kokain dan heroin. 

"Setelah berminggu-minggu dengan akses tak terbatas ke junk food, pusat kesenangan otak tikus menjadi peka, membutuhkan lebih banyak makanan untuk kesenangan."

Dan Anda bertanya-tanya mengapa Anda sepertinya menginginkan makanan cepat saji ketika Anda baru saja memakannya sehari sebelumnya?
Meskipun tidak mungkin untuk menghapus junk food sepenuhnya dari diet kita segera, kita dapat mengurangi konsumsi junk food kita mulai hari ini. Alih-alih soda, pilih jus buah (jus segar, bukan jenis berkarbonasi) atau air mineral. 

Alih-alih kentang goreng, beralihlah ke kentang tumbuk, salad, atau nasi (banyak outlet makanan memungkinkan untuk hari ini). Alih-alih patty daging goreng, pergi untuk yang panggang.

Jika memungkinkan, pilihlah persendian makanan sehat seperti salad bar dan delis sebagai ganti gerai makanan cepat saji. Setiap langkah kecil berjalan jauh.

8. Terlalu Banyak Makan Daging Merah 
Ada bukti konklusif bahwa konsumsi daging merah meningkatkan risiko kanker kolorektal; dan bukti sugestif yang meningkatkan risiko kanker esofagus, kanker paru-paru, kanker pankreas, dan kanker endometrium.

Selain itu, beberapa penelitian telah mengaitkan konsumsi daging merah dalam jumlah besar dengan kanker payudara, kanker lambung, limfoma, kanker kandung kemih, kanker paru-paru dan kanker prostat! [9]

Secara pribadi, saya seorang vegetarian jadi saya tidak mengonsumsi daging merah, tetapi bagi Anda yang mengonsumsi daging merah, berhati-hatilah dan batasi asupan Anda - lebih baik, hentikan itu dari diet Anda. 

World Cancer Research Fund merekomendasikan membatasi asupan daging merah hingga kurang dari 300 g (11 ons) berat badan per minggu, "sangat sedikit, jika ada yang akan diproses."

Jika Anda berpikir untuk menjadi seorang vegetarian, lihat panduan ini: 5 Kiat Praktis Untuk Memulai Gaya Hidup Vegetarian

9. Terlalu Banyak Menonton TV 
Saya berhenti menonton TV sejak delapan tahun yang lalu dan saya tidak pernah menyesalinya. Sesekali saya akan menghidupkan televisi untuk melihat apa yang hidup, dan kemudian saya akan mematikannya karena itu hanya membosankan sama saja berulang-ulang.

Menonton TV, khususnya drama yang ditulis dengan baik, bisa menjadi cara yang baik untuk bersantai. Namun, ingatlah bahwa TV bukan hidup Anda.

Menghabiskan tiga jam setiap malam menonton TV tidak akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik. Sebaliknya, menggunakan waktu itu untuk merenungkan hidup Anda, mengambil stok, dan mengambil tindakan pada tujuan Anda.

Tidak mudah untuk menghapus TV dari rutinitas harian Anda segera, tetapi ikuti  6 Langkah Untuk Menghapus TV Dari Kehidupan Anda.

10. Terlambat
Tidak hanya terlambat bersikap kasar kepada orang lain, itu juga berarti bahwa Anda selalu bergegas dari satu tempat ke tempat lain, bermain mengejar ketinggalan dalam agenda Anda, dan harus meminta maaf kepada setiap orang yang Anda temui.

Berhentilah terlambat dan tidak tepat waktu, tetapi berlatihlah lebih  awal  . Targetkan untuk tiba 15 menit lebih awal sebelum janji apa pun dan bawa sesuatu untuk dilakukan dalam 15 menit itu (atau lebih lama jika orang lain ternyata terlambat). Maka Anda bisa berhenti bermain mengejar ketinggalan dan tetap terdepan dalam hidup.

Pelajari lebih banyak tips tentang bagaimana menjadi lebih tepat waktu di sini: Bagaimana Menjadi Tepat Waktu Setiap Saat

11. Berada dalam Hubungan yang Buruk
Apakah Anda selalu mengencani cowok / cewek yang salah? Apakah Anda berakhir dengan tersentak sepanjang waktu? 

Yah, Anda mungkin tidak dapat menghentikan diri dari bertemu dengan pasangan yang buruk, tetapi Anda tentu saja dapat menghentikan diri Anda dari melanjutkan kontak dengan mereka, menghabiskan waktu bersama mereka, atau bahkan ... menjalin hubungan dengan mereka.

Dulu saya berinvestasi pada pria yang tidak beracun bagi saya. Setelah lima bulan tidak mengalami apa-apa selain terbakar terus-menerus, saya menyadari bahwa dia benar-benar membuang-buang waktu saya dan saya pantas mendapatkan yang lebih baik. Saya memutuskan untuk memotongnya, dan segera setelah itu saya bertemu belahan jiwaku.

Pelajari tentang mengapa Anda tidak boleh tetap berada dalam hubungan yang buruk dan bagaimana menghadapinya jika Anda berada dalam hubungan yang buruk: Mengapa Berusaha Keras untuk Tetap dalam Hubungan yang Tidak Bahagia Bukanlah Cinta, tetapi Ketakutan

12. Membiarkan Hal-hal Menuju Menit Terakhir
Membakar minyak tengah malam tidak menyenangkan - melelahkan. Kalian yang lulus kuliah dengan membakar minyak tengah malam pasti akan mempelajari ini dengan cara yang sulit. 

Tidak hanya merusak tubuh Anda, tetapi juga menguras mental karena Anda terus-menerus dalam mode hiper-tegang, merasa cemas tentang apakah Anda dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Mulai hari ini dengan catatan baru. Daripada bereaksi terhadap tenggat waktu Anda, jadilah proaktif dengan tenggat waktu di depan, identifikasi apa yang perlu dilakukan untuk minggu ini, dan menyelesaikan sesuatu terlebih dahulu.

Dengan tetap terdepan dalam tugas Anda, Anda juga dapat menggunakan waktu ekstra untuk merencanakan masa depan dalam hidup Anda dan menyelesaikan lebih banyak hal.

Lihatlah panduan ini dan mempelajari bagaimana untuk menghentikan menunda-nunda: Penundaan - Sebuah Panduan Langkah-By-Langkah untuk Berhenti Procrastinati ng

13. Berfokus pada Negatif
Dalam setiap situasi, ada dua cara Anda dapat bereaksi: perbesar ke area masalah dan boks tentang bagaimana hal-hal tidak seperti yang Anda inginkan, atau rayakan area yang berjalan dengan baik dan bekerja untuk membuat semuanya lebih baik.

Banyak dari kita melihat pentingnya melakukan yang terakhir tetapi dalam praktiknya, kita melakukan yang pertama. Mengapa demikian? Mengkritik dan berfokus pada hal-hal negatif itu mudah, tetapi itu tidak memberdayakan atau menginspirasi kita untuk menjadi lebih baik.

Buat perubahan - untuk setiap pertemuan negatif yang Anda alami, saya menantang Anda untuk mengidentifikasi tiga hal yang baik tentang hal itu. 
Berlatihlah melakukan ini selama satu minggu, dan pada akhir minggu Anda akan menemukan bahwa naluri pertama Anda adalah berpikir positif, bukan negatif.

Jadi di sini Anda menemukan 13 kebiasaan buruk yang paling umum dan konsekuensinya pada pikiran dan tubuh Anda. Berita baiknya, 'Anda bisa keluar dari semuanya.

Temukan kebiasaan buruk Anda sendiri dan ikuti saran saya untuk menghentikannya. Maka Anda akan menemukan hidup Anda jauh lebih sehat dan lebih bahagia!

Referensi

  1. Healthline: Maloklusi Gigi
  2. The Times of India: Menggigit kuku dapat menyebabkan masalah perut dan gigi
  3. NCBI: Menggigit Kuku; Etiologi, Konsekuensi dan Manajemen
  4. Tanda Vital CDC, edisi Sep 2010
  5. SCRIBD: Perokok Pria dan Wanita Kehilangan Rata-rata 13
  6. SERO: Efek Merokok pada Tubuh
  7. Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme: Efek Alkohol pada Tubuh
  8. NCBI:  Disfungsi hadiah seperti kecanduan dan makan kompulsif pada tikus gemuk: Peran reseptor dopamin D2
  9. Dewan Kanker: Daging dan kanker

0 Response to "13 Kebiasaan Buruk yang Harus Segera Dihentikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel