TOP 7 Kebiasaan yang Justru Membahayakan Kesehatan Kita

Jika Anda memiliki beberapa kebiasaan buruk dalam hal kesehatan, jangan khawatir. Tidak ada yang bisa menjadi guru kesehatan 100 persen dari waktu, mereka juga tidak harus mencoba menjadi guru kesehatan. Tapi ada yang kecil beberapa kebiasaan yang mempengaruhi kesehatan Anda yang patut memperhatikan, dan mengoreksi, kapan pun Anda bisa.
7 Kebiasaan Sehari-hari yang Membahayakan Kesehatan
Itu karena beberapa dari mereka, sementara tampaknya NBD, mungkin sebenarnya memiliki dampak yang cukup besar pada tubuh Anda secara keseluruhan. 

Dan para ahli mengatakan beberapa kebiasaan bahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih besar di ujung jalan. Tetapi dengan membuat beberapa perubahan kecil, dan mengadopsi kebiasaan baru, mudah untuk membalikkan keadaan.

"Setiap perubahan gaya hidup positif akan berdampak positif pada kesehatan," kata Dr Susan Besser, dari Mercy Medical Center , kepada Bustle. "Bahkan jika itu hanya perubahan kecil, mereka menumpuk dan membantu." Ambil flossing, misalnya. 

Jika Anda tidak menggunakan benang gigi (seperti yang akan Anda lihat di bawah), Anda dapat merusak gigi Anda, dan seiring waktu, kesehatan mulut yang buruk dapat mulai berdampak pada seluruh tubuh Anda. Tetapi dengan hanya menambahkan beberapa menit flossing ke rutinitas Anda, Anda dapat sangat meningkatkan kesehatan Anda.

Ini menunjukkan bahwa seluruh tubuh Anda terhubung, dan kadang-kadang satu perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar. Berikut adalah beberapa kebiasaan kecil yang menurut para ahli dapat memengaruhi kesehatan Anda, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya.

7 Kebiasaan Sehari-hari yang Membahayakan Kesehatan

1. Terlibat dalam Negatif Self-Talk
Sebagian besar dari kita memiliki dialog internal yang dikenal sebagai "self-talk" yang dimainkan berulang-ulang di dalam kepala kita. Jika itu adalah jalur positif (yang mengatakan hal-hal seperti "Anda dapat ini!" Atau "Anda hebat!") Maka Anda cenderung memiliki tingkat harga diri yang sehat.

Tetapi jika otak Anda penuh dengan self-talk negatif, itu benar-benar dapat menyeret Anda ke bawah - dan bahkan mulai berdampak pada kesehatan Anda . 


"Penelitian menunjukkan bahwa ketika orang terlibat dalam self-talk negatif, atau memiliki pikiran negatif, bahwa produksi serotonin (bahan kimia bertanggung jawab atas kebahagiaan) diproduksi dan dikeluarkan lebih sedikit daripada mereka yang memiliki self-talk positif dan pikiran positif , " Psikolog Dr. Danielle Forshee memberi tahu Bustle. Dan itu dapat meningkatkan risiko Anda untuk hal-hal seperti depresi.

Meskipun pada awalnya terasa sulit, semakin Anda mencoba mengalihkan pikiran negatif ke pikiran positif, semakin baik perasaan Anda. "Kita harus mengubah pola pikir kita tentang cara kita melihat dunia, dan cara kita melihat diri kita sendiri," kata Forshee. Dan berbicara dengan teman, pasangan, atau terapis adalah tempat yang bagus untuk memulai.

2. Lupa Untuk Floss
Meskipun menggunakan benang floss bukanlah cara yang paling mengasyikkan untuk menghabiskan waktu Anda, tetap penting untuk melakukannya secara teratur, bukan hanya karena itu akan membantu menjaga kulit putih mutiara Anda tetap sehat, tetapi karena kebersihan mulut yang buruk dapat mulai memengaruhi sisa waktu Anda. tubuh.

"Flossing meningkatkan kesehatan mulut Anda dengan menghancurkan bakteri yang dapat merusak organ dalam Anda," kata Dr William Phillips, dari Park Cities Oral & Maxillofacial Surgery Associates , kepada Bustle. "Ini juga membantu mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi yang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan lebih lanjut di dalam tubuh."

Jadi, berikan gigi Anda sekali setiap hari. Jika Anda benci menggunakan benang mint tradisional, pertimbangkan untuk mengambil benang pemetik air, yang akan menyemprotkan air di antara gigi Anda dan membersihkannya dengan cepat, tanpa usaha sama sekali.

3. Hilang Beberapa Jam Tidur Setiap Malam
Ini mungkin tidak terasa seperti masalah besar untuk melewatkan beberapa jam tidur setiap malam. Tapi itu mulai bertambah, dan benar-benar dapat mempengaruhi kesehatan Anda. 

"Dengan rata-rata orang mendekati enam setengah jam tidur, hanya tidur 30 menit sebelumnya dapat mendorong Anda ke kisaran yang disarankan yaitu tujuh hingga delapan jam tidur per malam," Chris Brantner, pelatih tidur bersertifikat dan pendiri Sleep Zoo , menceritakan kesibukan. 


"Orang-orang dalam kisaran ini cenderung terkena dampak ... tekanan darah tinggi, penyakit jantung, Alzheimer, depresi - daftarnya terus berlanjut."

Tetapi jumlah tidur yang cukup dapat meningkatkan hidup Anda dengan cara lain juga. "Orang yang tidur lebih banyak juga cenderung lebih produktif, lebih siap untuk berpikir kreatif, dan memecahkan masalah, dan lebih fokus secara umum," katanya. Kedengarannya sangat berharga, bukan?

4. Melewatkan Sarapan, Atau Makanan Lainnya
Jika Anda sesekali terlalu sibuk untuk sarapan atau makan siang, atau tidak merasa lapar, itu tidak masalah. Tetapi penting untuk tidak membiasakan diri melewatkan makan secara teratur. Ketika Anda melakukannya, itu dapat memiliki pengaruh menetes, dan itu dapat mulai mempengaruhi kesehatan Anda.

"Penelitian menunjukkan sarapan meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi," Becky Kerkenbush, MS, RD-AP, CSG, CD, ahli gizi klinis di Watertown Regional Medical Center , mengatakan kepada Bustle. "Di pagi hari, cadangan energi habis sebanyak 80 persen dari malam sebelumnya. 

Tanpa makanan, tubuh Anda mulai menghemat energi dan membakar lebih sedikit kalori." Dan itu bisa membuat Anda merasa lamban.


Jadi, sarapan, makan siang, dan makan malam. "Makan setiap tiga hingga empat jam dapat memicu metabolisme yang sehat, menjaga massa otot, dan mencegah rasa lapar di antara waktu makan ," katanya. "Ini juga menjaga gula darah dan mengatur pelepasan kortisol." Ini bahkan dapat membantu Anda merasa kurang stres, dan secara keseluruhan lebih baik.

5. Membungkuk
Membungkuk di meja Anda, atau merosot ke depan saat Anda berjalan-jalan, dapat memiliki lebih banyak dampak pada seluruh tubuh Anda daripada yang Anda pikirkan.

"Postur yang buruk berkontribusi pada penyakit cakram degeneratif dan masalah leher degeneratif lainnya," Alex Bar, koordinator kesehatan dan kebugaran dari Back in Action , mengatakan kepada Bustle. "Cukup mudah untuk mencegah masalah postur dan mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang baik. 

Cukup ikuti aturan sederhana ini: Periksa diri Anda secara konsisten. Pastikan kepala Anda tidak condong ke depan terlalu banyak dan bahu Anda diratakan. Bangun kebiasaan ramah postur tubuh . 

Cobalah untuk menghafal cara duduk yang tepat. (Anda mungkin ingin menginstal aplikasi yang akan mengingatkan Anda untuk melakukannya.) Dan latih kebiasaan baru Anda sampai tubuh Anda menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru itu. "

Postur yang baik dapat membantu mencegah penyakit degeneratif, tetapi penelitian menunjukkan itu juga bisa melakukan keajaiban untuk harga diri Anda . Jadi, setiap kali Anda menangkap diri Anda, cobalah untuk mendorong bahu Anda ke belakang dan meluruskan punggung Anda, karena dapat memiliki semua jenis manfaat untuk kesehatan Anda.

6. Tidak Bernafas dengan Benar
Jika Anda pernah mengikuti kelas yoga, maka Anda tahu sebagian besar dari kita bernafas dengan cara yang dangkal, dari dada kita, bukan dari perut kita. Namun, melakukan hal itu dapat memiliki dampak yang cukup besar pada kesehatan dalam bentuk stres tambahan, dan semua masalah yang menyertainya.

"Napas kecil sepertinya tidak penting, kan? Tetapi ketika Anda memperhatikan pernapasan Anda, Anda secara otomatis menurunkan detak jantung dan merusak tubuh," kata yogi Anita Perry kepada Bustle. 

"Hanya sesaat, untuk bernapas melalui hidung, tahan napas di atas, dan kemudian lepaskan dapat menenangkan tubuh dan pikiran dalam banyak hal." Jadi cobalah untuk menangkap diri sendiri saat berikutnya Anda menyadari menahan napas sedikit, dan berlatih pernapasan dalam sebagai gantinya.

7. Tidak Cukup Minum Air
Tahukah Anda bahwa sedikit dehidrasi dapat menyebabkan masalah kesehatan? "Dalam banyak kasus, orang mengalami sakit kepala, sembelit, dan nyeri otot ketika mereka menjadi sedikit dehidrasi," Dr. Christopher Calapai , DO, dewan Dokter Osteopatik yang bersertifikat dalam kedokteran keluarga, mengatakan kepada Bustle.

Jadi pastikan Anda minum enam hingga delapan gelas cairan yang disarankan - seperti air, jus, atau teh - sehari. "Ini penting untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan memudahkan ginjal Anda untuk menyaring darah Anda," katanya. Dan, minum lebih banyak air bahkan dapat membantu Anda merasa lebih berenergi.

Terkadang kesalahan kecil - seperti tidur enam bukannya delapan jam, atau tidak minum cukup air - dapat mempengaruhi kesehatan Anda dengan cara yang cukup besar. Namun, dengan melakukan beberapa perubahan, Anda dapat dengan mudah mengubah kesehatan Anda, dan merasa lebih baik.

0 Response to "TOP 7 Kebiasaan yang Justru Membahayakan Kesehatan Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel