4 langkah sederhana menuju gaya hidup sehat

Pikirkan Anda sedang menjalani gaya hidup sehat? Selain sesekali menyimpang dari jalan, kebanyakan dari kita berpikir kita melakukan pekerjaan yang adil untuk menjaga kesehatan kita dengan kebiasaan makan dan aktivitas fisik yang baik (atau setidaknya OK). 

4 Langkah Menuju Hidup Sehat dan Sejahtera

Setiap kali kita berhasil menyesuaikannya. Tetapi apakah itu cukup untuk dipertimbangkan " sehat?" Oleh sebab itu untuk mendapatkan jawabanya, kami membagikan 4 langkah sederhana menuju gaya hidup sehat.

Menurut penelitian terbaru, sangat sedikit orang dewasa yang benar-benar memenuhi kriteria gaya hidup sehat. 

Studi yang dipublikasikan di Archives of Internal Medicine, menunjukkan bahwa hanya 3% orang dewasa Amerika yang mendapat skor sempurna pada apa yang penulis katakan adalah empat kriteria dasar untuk hidup sehat. Hanya 13,8% memenuhi tiga kriteria; 34,2% hanya memenuhi dua kriteria. Skor perempuan sedikit lebih baik daripada pria.

Lihat seberapa baik Anda mengukur empat kunci kesehatan para peneliti:
  1. Anda merokok?
  2. Apakah Anda mampu mempertahankan berat badan yang sehat (BMI 18-25), atau apakah Anda berhasil menurunkan berat badan untuk mendapatkan berat badan yang sehat?
  3. Apakah Anda makan setidaknya 5 porsi buah dan sayuran setiap hari?
  4. Apakah Anda berolahraga 30 menit atau lebih, 5 kali seminggu?
Berita baiknya adalah bahwa perilaku ini seharusnya tidak asing bagi Anda, karena semua kecuali satu adalah bagian integral dari Weight Loss Clinic. Angka 2 hingga 4 adalah fondasi program WLC, kebiasaan yang kami terus diskusikan, tulis, dan rekomendasikan.

Semua orang tahu merokok itu buruk untuk kesehatan Anda. Jika Anda salah satu yang beruntung yang tidak pernah kecanduan nikotin, tepuk-tepuk diri Anda sendiri. Perokok, saya harap Anda bekerja dengan rajin untuk menghentikan kebiasaan Anda. 

Mustahil untuk meremehkan pentingnya kehidupan yang bebas asap rokok bagi kesehatan Anda - dan juga demi orang-orang di sekitar Anda.

4 Langkah Menuju Hidup Sehat dan Sejahtera

Sementara keempat kebiasaan itu tidak dapat disangkal penting untuk gaya hidup sehat, beberapa orang mungkin berpendapat bahwa lebih banyak faktor harus dipertimbangkan. Apa yang ada di daftar Anda?

Hanya untuk bersenang-senang, saya membuat daftar top 10 pribadi saya sendiri tentang cara sederhana menuju gaya hidup sehat (di luar empat dasar tadi) yang berkontribusi pada kesehatan dan kepuasan dengan gaya hidup seseorang:

1. Istirahat yang cukup
Orang yang beristirahat dengan baik tidak hanya mengatasi stres dengan lebih baik, tetapi mungkin juga memiliki kendali yang lebih baik terhadap selera makan mereka. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur dapat membuat " hormon lapar " kita tidak seimbang - dan mungkin memicu makan berlebihan.

2. Nikmati makanan dengan keluarga
Hal ini memungkinkan orang tua untuk menjadi panutan yang baik, dapat mempromosikan makan yang lebih bergizi, dan mengatur panggung untuk percakapan yang hidup. Terhubung dengan keluarga dan / atau teman adalah aspek kuat dari kehidupan yang sehat.

3. Renungkan, berdoa, atau temukan pelipur lara setidaknya 10-20 menit setiap hari. 
Kontemplasi baik untuk jiwa Anda, membantu Anda mengatasi tuntutan kehidupan sehari-hari, dan bahkan dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.

4. Dapatkan pedometer dan biarkan itu memotivasi Anda untuk berjalan
Lupakan berapa menit aktivitas yang Anda butuhkan; lakukan saja yang Anda bisa untuk memasukkan lebih banyak langkah ke dalam hari Anda. 

Tidak peduli bagaimana Anda mendapatkannya, aktivitas fisik dapat membantu meredakan stres, membakar kalori, dan meningkatkan harga diri.

5. Berdiri tegak 
Anda akan terlihat 5 kg lebih ringan jika Anda berdiri tegak dan mengencangkan otot perut Anda. Setiap kali Anda berjalan, pikirkan "tinggi dan ketat" untuk memaksimalkan gerakan.

6. Coba yoga
Pose-pose yoga membantu meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas dan meningkatkan keseimbangan. Ini adalah area kritis untuk orang tua khususnya, dan baik pria maupun wanita bisa mendapatkan manfaat.

7. Makan protein
Nutrisi ini merupakan bagian penting dari rencana makan Anda, dan dapat mencapai 10% -35% dari total kalori Anda. Protein bertahan lama di perut Anda; gabungkan dengan makanan tinggi serat dan Anda akan merasa lebih sedikit kalori. 

Nikmati kacang kecil, susu rendah lemak, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, unggas, atau ikan.

8. Memiliki sikap positif 
Lakukan yang terbaik untuk melihat kehidupan seolah-olah "gelasnya setengah penuh." Anda harus percaya pada diri sendiri, memiliki sistem pendukung yang baik, dan berpikir positif ("Saya pikir saya bisa, saya pikir saya bisa ...") untuk berhasil.

9. Tersenyumlah dan tertawa keras beberapa kali sehari
Itu membuat Anda membumi, dan membantu Anda mengatasi situasi yang seharusnya membuat Anda gila. Baca komiknya, tonton sitkom, atau ceritakan lelucon untuk mengungkapkan perasaan bahagia itu.

10. Sikat gigi setiap hari untuk menjaga gigi dan gusi Anda tetap sehat dan bebas dari penyakit.

Daftar perilaku gaya hidup sehat Anda mungkin berbeda dari daftar saya. Hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa Anda dapat membuat perbedaan dalam kesehatan dan kesejahteraan Anda. Kendalikan hidup Anda, dan perhatikan perubahan perilaku kecil yang dapat membuat gaya hidup Anda lebih sehat.

0 Response to "4 langkah sederhana menuju gaya hidup sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel