7 Hal yang Wajib Kalian Lakukan untuk Berhenti Merokok

Great American Smokeout terjadi pada hari Kamis ketiga di bulan November setiap tahun. Sekitar waktu itu, Anda mungkin merasakan dorongan akrab untuk berhenti merokok. 
7 Hal yang Wajib Kalian Lakukan untuk Berhenti Merokok

Anda mungkin sudah mencoba untuk berhenti sebelumnya dan tidak yakin apakah Anda bisa berhasil kali ini. Tetapi Anda pernah hidup bebas-rokok di masa lalu, dan Anda benar-benar dapat memperoleh kembali status non-perokok.

“Orang-orang lupa bahwa mereka belajar sendiri cara merokok, sehingga mereka dapat belajar sendiri cara tidak merokok,” kata Marra Williams, spesialis pendidikan kesehatan bersertifikat UCI Health. Williams menawarkan kiat-kiat berikut untuk mempersiapkan Anda menuju sukses:

7 hal yang harus dilakukan sebelum Anda berhenti merokok

1. Kenali 'mengapa' Anda ingin Berhenti Merokok
Sebutkan semua alasan mengapa Anda ingin berhenti merokok. Mungkin itu untuk menyenangkan orang yang dicintai, menghemat uang, atau mengurangi risiko kanker Anda.

Sekarang, fokus pada alasan yang berpusat pada kesejahteraan Anda. "Jika Anda melakukannya untuk menyenangkan orang lain, peluang kesuksesan Anda akan turun. Alasan Anda nomor satu untuk berhenti merokok itu harus untuk diri Anda sendiri, ”kata Williams.

2. Tetapkan tanggal berhenti Berhenti
Bertujuan untuk tanggal berhenti yang dua hingga empat minggu di masa depan untuk memberikan waktu bagi diri Anda untuk mempersiapkan transisi menuju hidup bebas-rokok. 

Wajib baca: 1001 Bahaya rokok untuk kesehatan tubuh kalian

Tanggal berhenti Anda memberi Anda kesempatan untuk merokok sebatang rokok terakhir dan menciptakan rasa penutupan. Untuk kesuksesan terbaik, pilih tanggal yang bermakna bagi Anda, seperti ulang tahun, hari jadi, atau hari libur.

3. Singkirkan semua perlengkapan merokok
Kumpulkan korek api, asbak, pipa, dan rokok sisa apa pun, dan bersihkan dari kendaraan, rumah, dan tempat kerja Anda. Lakukan sekarang sehingga barang-barang ini tidak dapat memicu keinginan untuk merokok nanti.

4. Mengurangi nikotin
Mulailah mengurangi penggunaan nikotin untuk membantu tubuh Anda menyesuaikan diri dengan perubahan, yang dapat meringankan gejala penarikan Anda.

"Jika Anda merokok sebungkus sehari, maka beberapa minggu sebelum tanggal berhenti Anda, kurangi secara bertahap menjadi kurang dari setengah bungkus," kata Williams. "

Wajib Baca: Bahaya mengerikan dari alkohol untuk tubuh

Dengan begitu, pada saat Anda berhenti merokok, tubuh Anda akan menyesuaikan diri dengan lebih sedikit nikotin dan Anda tidak akan merasa seburuk seseorang yang keluar dari kalkun dingin."

5. Bicaralah dengan dokter Anda tentang obat-obatan
Konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang alat bantu berhenti merokok yang dijual bebas - seperti patch pengganti nikotin, permen karet dan tablet hisap - atau obat resep yang dapat mengurangi keinginan Anda untuk merokok.

6. Bangun strategi Anda
Buat konsep rencana berhenti yang menguraikan bagaimana Anda akan menangani tantangan dan rutinitas baru apa yang akan menggantikan kebiasaan lama Anda yang berhubungan dengan merokok.

Misalnya, jika Anda biasanya merokok sambil minum kopi di dapur dan membaca koran, rencanakan untuk minum teh di ruang tamu sambil menonton berita. Jika argumen memicu kebutuhan untuk merokok, rencanakan untuk melakukan kegiatan yang menghilangkan stres, seperti berjalan di sekitar blok.

7. Minta dukungan
Pertimbangkan untuk mendaftar untuk kelas berhenti merokok, seperti Seri Berhenti Merokok Bebas Kesehatan UCI atau bantuan dokter untuk mendapatkan dukungan, kiat, dan bantuan dalam menyusun rencana berhenti berhenti merokok Anda.

Nah itulah ulasan tentang hal yang wajib kalian lakukan sebelum kalian menjani tahap berhenti merokok, supaya proses berhenti merokok yang kalian lakukan itu bisa berhasil.

0 Response to "7 Hal yang Wajib Kalian Lakukan untuk Berhenti Merokok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel