CARA MENGATASI INSOMNIA ATAU SUSAH TIDUR


CARA MENGATASI INSOMNIA ATAU SUSAH TIDUR
Untuk beberapa orang  bisa tidur nyenyak adalah hal yang sagat berharga dan istimewa,hal ini di karenakan ada sebagian banyak orang mengalami susah tidur di malam hari (insomnia).
Nah pada kali ini admi akan membahas bagaimana caranya untuk megatasi insomnia atau susah tidur,gejala dan penyebab insomnia.
insomnia
Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur
Insomnia merupakan suatu kondisi dimana seseorag mengalami kesulitan untuk tidur,sehingga kualitas tidurnya buruk.kondisi ini umunya di sertai denga ganguan funsional saat bangun tidur sepeerti sakit kepala.dan kualitas tidur yag buruk bisa megundung banyak penyakit dan salah satu peyebab meurunnya imun tubuh atau system kekebalan tubuh kita.
Berikut Hal Yang Menyebabkan Seseorang Insomnia
·         Strees
·         Depresi
·         Perasaa cemas yag berlebihan
·         Karena kondisi medis yang kurang baik
·         Masalah psikologis
Gejala Gejala Insomnia
·         Kesulitan untuk mulai tidur
·         Sering terbagun sendiri dari tidur
·         Sulit untuk tidur kembali setelah terbangun
·         Sering mengkonsumsi obat tidur untuk bisa tidur
·         Selali merasa lelah da mengantuk sepanjang hari
·         Susah untuk berkonsentrasi dalm berkerja
Gejala di atas mungkin saja teradi pada orang normal tapi akan menghilang dalam beberapa hari dan kalau pada penderita insomnia gejala yang di atas sering terjadi dan berlangsung lama.
Cara Mengatasi Insomnia Atau Susah Tidur
·         Buat diri kita itu nyaman senyaman mungkin
·         Tenangkan diri di saat mau tidur dan jauhkan dulu kekacaua yag terjadi pada diri kita baik itu dari rumah atau dari luar.dan anda bisa mendengar lantunan ayat suci al-Qur’a atau music untuk menenangkan diri anda
·         Kurangi mengkonsumsi kopi atau jenis jenis minuman yang mengandung kafein
·         Jangan mengkonsumsi alcohol
·         Jaga pola tidur yang teratur
·         Makan kue coklat  atau makanan manis ringan karena hal itu dapat membatu anda untuk tidur
·         Minum susu hangat sebelum tidur.untuk mendapatkan hasil yang maksimal campur susu dengan madu atau kacang kacangan
·         Menggunakan akar ginseng.dosin yang di sarankan adalah  1-2 gram dalam sehari.
·         Makan makanan yang mengandung magnesium
·         Konsumsi the kamomil
·         Hindari tidur siang yang lama..meurut riset pakar tidur siag satu am sama dengan tidur 3 jam di malam hari.
·         Jauhka dari paparan sinar dari elektronik karma dapat menyebabkan kita susah tidur dan radiasi ya juga sangat berbahaya untuk kondisi kesehatan tubuh
·         Yang terakhir adalah jumpai dokter.apabila hal di atas sudah di lakukan namun tidak berhasil juga maka saatnya untuk jumpai dokter.


4 Responses to "CARA MENGATASI INSOMNIA ATAU SUSAH TIDUR"

  1. Bagus sekali artikelnya
    Dari grup wa blogger pemula

    ReplyDelete
  2. ane banget ini gan, sering insomnia. kadang bahkan ga tidur sama sekali :(
    harus dikurangin nih minum kopinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah bisa di cegah tu insomnia nya gan
      bahaya buat kesehatan lainnya jga

      thanks udah mampir gan

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel